Home / BERANDA / Saya Anak Indonesia, Saya Gembira | Sumba Peringati HAN 2017

Saya Anak Indonesia, Saya Gembira | Sumba Peringati HAN 2017

Tribratanewssumbabarat.com – Polres Sumba Barat ; “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira” demikianlah pesan dan slogan Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, dimana tahun ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia telah menggelar Gebyar Puncak Peringatan HAN 2017 di Pekanbaru Riau. Tema yang diusung dalam Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2017 adalah “Perlindungan Anak dimulai dari Keluarga”, dimana keluarga merupakan lingkungan terdekat yang mempunyai peran penting untuk melindungi anak dengan memberikan pola asuh yang sesuai dengan prinsip yang digunakan dalam pembangunan Anak Indonesia.

Sumba yang merupakan bagian dari wilayah timur Indonesia pun turut serta menyuarakan program dan kegiatan yang telah digagas oleh Kementerian PP dan PA RI. Dengan mengusung tema dan pesan serta slogan nasional yang sama, putra putri Sumba turut serta memeriahkan perhelatan Peringatan Hari Anak di Bumi Sumba tercinta. Walau tidak tepat dilakukan pada tanggal 23 Juli, namun tak mengurangi esensi dan semangat anak-anak Sumba dalam memperingati Hari Anak di daerahnya. Iya, hari ini Rabu tanggal 26 Juli 2017 tepat pukul 15.30 Wita, telah dilaksanakan Pawai Karnafal di depan Gedung PPA GKS Mata. Peringatan Hari Anak yang berwujud Pawai Karnafal ini diikuti oleh Cabang Kererobo, Cabang Putamme, Pos Kalakikambe dan GKS Pusat Mata yang dipimpin oleh Pendeta GKS Mata Irene Takandjanji Sth bersama Ketua PPA Yublina Lomi serta pengurus PPA Pusat Cabang maupun Ranting GKS Mata.

Pawai Karnafal yang diikuti rombongan sebanyak 15 unit kendaraan roda 4 dan 25 unit kendaraan roda 2 ini mendapat pengawalan dari Anggota Lantas Polsek Urban Loura Bripka William Bolik bersama Brigpol Sefri Buu.

Sampai berita ini dilansir, Peringatan Hari Anak wilayah Sumba yang berwujud Pawai Karnafal masih berlanjut dan berjalan lancar serta tetap terpantau oleh tim dari Anggota Lantas Polsek Urba Loura. (humasressb.dok)

Penulis : F Budiono
Editor : I Gede Eka Kumbara
Publish : I Putu Pasek ‎

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Malam Akrab dan Pisah Sambut Waka Polres Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Pasca pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Sumba Barat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *