130 Brimob Nusantara dan 30 Personel Sabhara Siap Amankan Pleno KPU Sumba Barat

130 Brimob Nusantara dan 30 Personel Sabhara Siap Amankan Pleno KPU Sumba Barat

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Telah digelar giat Apel Pagi Persiapan Pengamanan Rapat Pleno Tingkat Kabupaten di Lapangan Apel Mako Polres Sumba Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. dengan didampingi Waka Polres Kompol Yulius Ola, Senin (14/12/2020).



Dihadiri oleh Pejabat Utama serta diikuti oleh seluruh Anggota Polres Sumba Barat dan 130 BKO Brimob Nusantara, giat apel yang berlangsung sekitar pukul 08.00 Wita pagi ini bertujuan untuk mewujudkan Bumi Mandaelu Pada Eweta tercinta aman, damai dan sehat selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020.



Dalam amanatnya, Kapolres Sumba Barat mengulas kembali serta menegaskan kepada seluruh personel terkait pelaksanaan tahapan Pilkada mulai dari gelaran Kampaye, Masa Tenang, Pencoblosan atau Pemungutan Suara dan Rapat Pleno Tingkat Kecamatan.



Dikatakan olehnya bahwa selama gelaran berlangsung, seluruh personel diharapkan untuk konsisten dalam melaksanakan giat pengawalan dan pengamanan serta menindak tegas apabila menemukan adanya pelanggaran, terlebih yang dapat mengganggu jalannya Pilkada Sumba Barat 2020.



Pada kesempatan kedua, Kapolres juga menyusun pola pengamanan yang akan diterapkan selama gelaran Rapat Pleno KPU pada tanggal 15 Desember 2020 dan Penetapan Hasil Rapat Pleno KPU pada tanggal 21 Desember 2020. 'Untuk menciptakan wilayah hukum yang aman, damai dan sehat pengamanan akan kami perketat dengan kekuatan 130 Brimob Nusantara ditambah dengan 30 personel Sabhara Polres Sumba Barat sekaligus di bawah komando saya', tegas AKBP FX Irwan.



'Saya berharap seluruh personel bertanggung jawab atas tugas dan fungsinya masing-masing dan menyelesaikan segala persoalan yang ada di lapangan sesuai dengan SOP', tambahnya.



Masih pada kesempatan yang sama, Kapolres juga berujar akan menindak tegas bagi oknum-oknum yang berniat merusak atau menggagalkan jalannya seluruh tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020. 'Terima kasih atas kerjasama dari rekan-rekan, baik dari internal Polres Sumba Barat maupun pasukan BKO Brimob Nusantara', ujar Kapolres.



Mengakhiri giat apel paginya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Sumba Barat yang telah mendukung dan ikut serta mensukseskan jalannya Pilkada Sumba Barat sehingga dapat berjalan lancar, tertib dan kondusif.

 


Melanjutkan giat pagi ini, Kapolres didampingi Pamatwil Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) dan para Pejabat Utama Polres Sumba Barat langsung menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumba Barat untuk memantau langsung kesiapsiagaan anggotanya yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban situasi di KPU Sumba Barat.(FB36)