Sebentar Lagi, Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024 Masuk pada Tahapan Kampanye berikut Imbauan Kapolres Sumba Barat

Sebentar Lagi, Rangkaian Kegiatan Pemilu 2024 Masuk pada Tahapan Kampanye berikut Imbauan Kapolres Sumba Barat
Foto : Imbauan Kapolres jelang berlangsungnya tahapan kampanye pemilu 2024. Dok Humas Polres SB. Senin, 20/11/23.

tribratanewssumbabarat.com " Pesta demokrasi pemilu 2024 akan memasuki tahapan kampanye. tanggal 28 November 2023 nanti pelaksanaan kampanye akan dimulai.


Melalui laman tribratanewssumbabarat.com AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengajak seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sumba Barat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


Mari kita jalankan seluruh tahapan pemilu 2024 dengan aman dan damai, kita hormati perbedaan dalam pilihan dengan tetap mempererat persaudaraan. Jadilah pemilih cerdas dengan tidak mudah terprovokasi atau terhasut.


Berikut imbauan Kapolres selama berlangsungnya tahapan pemilu 2024 :
- Jangan menyebarkan berita bohong atau hoax.
- Bijak bermedia sosial.
- Jangan mengkonsumsi minuman keras.
- Jangan melakukan arak-arakan/pawai.


"Kami mengharapkan pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan damai, tidak saling menebar hasutan atau berita bohong yang nantinya dapat memicu perpecahan di tengah masyarakat." ujar AKBP Benny.


Dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres memerintahkan Satuan Samapta Polres Sumba Barat untuk meningkatkan kegiatan patroli rutin, terutama pada obyek vital, daerah rawan pada jam-jam rawan terjadinya gangguan kamtibmas.


Kapolres juga meminta jajaran Bhabinkamtibmasnya untuk terus memberikan edukasi kepada warga binaanya masing-masing agar masyarakat tidak menerima berita hoax secara liar, bila mendapatkan informasi cari tau dari mana sumber informasinya jangan cepat membagikan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya. pungkas AKBP Benny. (20/11)


mari kita cerdas bermedia sosial, Budayakan SARING sebelum SHARING.

 

 

 

*Humas Polres SUmba Barat*