Serentak Cegah Corona | Kapolsek Loli Pimpin Kurve di Pasar Inpres Tanarara & Lingkungan Sekitarnya

Serentak Cegah Corona | Kapolsek Loli Pimpin Kurve di Pasar Inpres Tanarara & Lingkungan Sekitarnya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Tak main-main dalam menindaklanjuti perintah dari Kapolri dan instruksi dari Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covit 19, hari ini Sabtu (14/03/2020) telah digelar giat kurve atau bersih-bersih di area publik oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat termasuk 6 Polsek yang ada.

 

Ya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si., pagi ini seluruh jajarannya telah melakukan giat Serentak Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Covit 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat. 

Baca Juga ; 

Serentak Cegah Corona | Kapolres Sumba Barat Pimpin Kurve di Masjid Al Azhar, GKS dan Pasar Inpres Waikabubak

Menitik beratkan sasaran kurve atau bersih-bersih pada area publik seperti tempat ibadah, perbelanjaan dan sekolah serta pusat keramaian lainnya, pagi ini jajaran Polsek Loli juga telah melakukan kurve di area Pasar Inpres Tanarara. 

 

Tak sendirian, dengan dipimpin oleh Kapolsek Loli IPDA Bertolomeus Tia, S.H, giat kurve dalam rangka mengantisipasi merebaknya Virus Corona atau Covit 19 di wilayah hukum Polsek Loli diikuti oleh personel Polsek Loli, Babinsa 1613, staf Kecamatan Loli, staf Desa Tanarara dan staf Puskesmas Tanarara serta masyarakat sekitar.

 

Tak hanya membersihkan dan memungut sampah yang ada di area Pasar Inpres Tanarara, tim juga melakukan penebangan tanaman liar yang berpotensi dijadikan sarang kuman, bakteri dan virus serta nyamuk yang dapat menyebabkan wabah penyakit. 

 

Sembari bekerjasama membersihkan lingkungan, Kapolsek Loli juga berkesempatan memberikan imbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan diri dengan pola hidup sehat dan bersih. 'Biasakan mencuci tangan, aktivitas sederhana ini sangat bermanfaat menjaga tubuh kita dari penyebaran virus yang saat ini meresahkan masyarakat dunia', tuturnya. (f)