Serentak Cegah Corona | Kapolres Sumba Barat Pimpin Kurve di Masjid Al Azhar, GKS dan Pasar Inpres Waikabubak

Serentak Cegah Corona | Kapolres Sumba Barat Pimpin Kurve di Masjid Al Azhar, GKS dan Pasar Inpres Waikabubak

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Mengawali giat Serentak Pencegahan Virus Corona atau Covit 19 di wilayah hukum Polres Sumba Barat, pagi ini Sabtu (14/03/2020) selaku pimpinan tertinggi di Polres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. mengajak seluruh jajaran termasuk 6 Polsek yang ada untuk melakukan giat bersih-bersih atau kurve di wilayahnya masing-masing.

 

Mengagendakan giat kurve di area fasilitas publik seperti pasar atau pusat perbelanjaan, tempat ibadah, sekolah serta pusat keramaian lainnya, pagi ini Kapolres Sumba Barat bersama dengan Waka Polres Sumba Barat, Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Intel dan Kasat Sabhara serta para Perwira Kodim beserta anggotanya telah melaksanakan giat kurve di 3 (tiga) tempat sekaligus.

Baca Juga ; Serentak Cegah Corona | Kapolsek Katikutana Pimpin Kurve di Area Jalan Lintas Waibakul-Waingapu & Sekitarnya

 

Dilakukan secara bergantian, personel gabungan TNI dan Polri ini bersinergi serta bekerjasama membersihkan Masjid Al Azhar Waikabubak, Gereja GKS Waikabubak dan Pasar Inpres Waikabubak. Bertujuan mencegah penyebaran Virus Corona atau Covit 19 yang saat ini santer diberitakan, giat ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat membiasakan hidup bersih dan sehat sehingga terhindar dari segala penyakit.

 

Turun langsung menyapu serta membersihkan area di mana kurve dilakukan, AKBP Khairul juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik akan tetapi jauh lebih baik untuk menyikapi keberadaan virus ini. 'Jangan panik, akan tetapi ambil langkah nyata dengan membudayakan hidup bersih dan sehat', tuturnya.

 

'Serentak dilakukan di wilayah hukum Polres Sumba Barat sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) , saya berharap di wilayah kita terhindar dari segala penyakit, terlebih Virus Corona atau Covit 19', imbuhnya. (f)