Sinergitas TNI-Polri dan Seluruh Elemen Masyarakat Peduli Lingkungan di Wilkum Polres Sumba Barat

Sinergitas TNI-Polri dan Seluruh Elemen Masyarakat Peduli Lingkungan di Wilkum Polres Sumba Barat
Foto : Wakapolres Sumba Barat Saat Membersihkan Gorong-gorong Pasar Baru Weekerou Sumba Barat. Dok. Humas Res SB. Kamis, 13/7/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., pagi ini pimpin langsung kegiatan Polri Peduli Lingkungan dengan kegiatan pembersihan area Pasar Baru Weekerou Sumba Barat. Kamis, 13/7/23.


Kegiatan tersebut melibatkan Seluruh Personel Polres Sumba Barat, personel Kodim1613 Sumba Barat, Personel Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat, Sakha Bhayangkara Polres Sumba Barat serta Komunitas milenial peduli lingkungan dan masyarakat Sumba Barat.


Sasaran dalam kegiatan tersebut antara lain pembersihan sampah di area Pasar Baru Weekerou Sumba barat, pembersihan saluran air atau selokan serta mengajak masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkingan pasar.

 

 

Hal ini dilakukan guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat diwilayah Kabupaten Sumba Barat. Masyarakat yang berada diseputaran Pasar Baru Weekerou Sumba Barat mengapresiasi langkah yang diambil oleh Polres Sumba Barat bersama stakeholder terkait yang telah menumbuhkan kembali budaya menjaga kebersihan lingkungan.

 


Pasar tradisional merupakan tempat yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk belanja kebutuhan bahan makanan, oleh sebab itu kami memilih lokasi pasar Baru ini sebagai target pada kegiatan Polri Peduli Lingkungan pagi ini. Kegiatan pagi ini kita laksanakan bersama semua unsur terkait, mengingat kebersihan lingkungan merupakan kunci terwujudnya masyarakat yang sehat. Ujar Kompol Loren.

 

 

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan pagi ini, diharapkan nantinya dapat menjadi kebiasaan baik bagi kita semua, terimakasih atas partisipasi dari rekan-rekan TNI dalam hal ini Kodim 1613 Sumba Barat, Seluruh Personel Polres Sumba Barat, rekan-rekan Brimob Kompi 2 Sumba Barat, Remaja Peduli Lingkungan Kabupaten Sumba Barat, Sakha Bhayangkara Polres Sumba Barat serta masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini. Pungkas Kompol Loren

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*