Sosialisasi Bahaya Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sambang Warga Desa Binaanya

Sosialisasi Bahaya Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Sambang Warga Desa Binaanya

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan,Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sumba Barat selalu gencar menggelar agenda rutin sambang desa di seluruh daerah kabupaten sumba barat melalui Bhabinkamtibmas ataupun dari Sat Binmas sebagai bentuk silaturrahmi langsung dengan masyarakat. 


Berkaitan dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Desa Wendewa Selatan Brigpol Nasrullah melaksanakan kegiatan sambang warga dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penularan wabah Virus Corona (Covid–19) kepada warga binaannya. Selasa (05/05/2020).

 

Selain sambang untuk memberi himbauan kamtibmas dan pesan–pesan kamtibmas, Brigpol Nasrullah juga memberikan himbauan mengenai wabah virus corona ini kepada warga binaanya dengan mengingatkan agar selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga daya tahan tubuh, menjaga kegiatan anak anak selama liburan, batasi keluar rumah dan pola hidup sehat dilingkungannya.


Tidak hanya itu, "Seiring menyebar luasnya wabah virus corona di luar sana banyak berita hoax mengenai virus corona ini. Maka, warga juga harus pintar memilih dan memilah mana berita yang benar dan mana berita yang bohong, supaya tidak membuat kita panik dan ketakutan dalam melawan penyebaran virus corona atau covid-19" Ujar Brigpol Nasrullah.

 


C41