Stop Kekerasan Terhadap Anak Menjadi Tema Jumat Curhat Kapolsek Loli

Stop Kekerasan Terhadap Anak Menjadi Tema Jumat Curhat Kapolsek Loli
Tatap Muka Kapolsek Loli Bersama Para Guru SD Impres Tana Rara

Tribratanewssumbabarat.com ; Jumat Curhat adalah agenda penting Kepolisian dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat untuk mendengar curhatan baik itu bersifat kritik, saran dan masukan. Kususnya di Polres Sumba Barat, kegiatan Jumat Curhat rutin dilaksanakan. 

 

Kali ini Polsek Loli berbeda dengan biasanya, jika biasanya Jumat Curhat digelar dengan masyarakat, kali ini Polsek Loli melaksanakan Jumat Di SD Inpres Tana Rara, Desa Tana Rara, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Pada pertemuan tersebut, Kapolsek Loli Ipda Saihul Pirinadi bersama personel mengimbau para Guru untuk tidak melakukan hal - hal yang bersifat kekerasan terhadap murid karena dapat berdampak pada perkembangan mental anak serta hal tersebut juga bisa berujung pada tindak pidana, mengingat saat ini kekerasan terhadap perempuan dan anak tengah menjadi sorotan. Jumat,10/02/2023

 


Berkaitan dengan perkembangan teknologi saat ini, Kapolsek Loli berharap agar para Guru - guru untuk terus mengingatkan Siswa - siswi untuk tetap mewaspadai postingan yang berbau negatif di media sosial. Ingatkan para Siswa - siswi untuk menggunakan Handphone pada hal positif, salah satunya untuk mengerjakan tugas Sekolah. 

 

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, Kepala Sekolah mengharapkan agar kedepannya dari pihak Kepolisian bisa membantu pihak Sekolah untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait kekerasan terhadap anak maupun penggunaan Handphone kepada orang tua Siswa dimana orang tua lebih banyak berperan dibanding Guru, pinta Kepsek. 

 


Menindaklanjuti permintaan Kepsek, Kapolsek Loli menyampaikan kedepannya akan melaksanakan kegiatan sosialisasi seperti apa yang diharapkan Kepala Sekolah SD Inpres Tana rara tersebut. 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.