Sukses Capai 72% Target Vaksin, Kapolres Sumba Barat Berikan Penghargaan Kepada 6 Kapolsek Jajaran Serta Apresiasi Kepada Seluruh Stake Holder dan Unsur Terkait

Sukses Capai 72% Target Vaksin, Kapolres Sumba Barat Berikan Penghargaan Kepada 6 Kapolsek Jajaran Serta Apresiasi Kepada Seluruh Stake Holder dan Unsur Terkait

Tribratanewssumbabarat.com; Vaksinasi terhadap masyarakat terus digencarkan. Sesuai dengan target nasional 70%, saat ini di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah telah berhasil mencapai 72%. Atas dasar ini lah, Polres Sumba Barat dibawah kepemimpinan AKBP FX. Irwan Arianto, S.I.K., M.H., memberikan penghargaan capaian vaksinasi, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya Kapolres Sumba Barat telah melaksanakan apel gelar pasukan bertajuk " Apel Tiga Pilar " yang melibatkan semua stake holder dan juga unsur terkait dari tingkat Kabupaten hingga Desa. Apel tiga pilar dilakukan sebagai wujud sinergitas antara semua unsur dalam mewujudkan capaian vaksin di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

Kami sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua unsur terkait yang telah mencurahkan semua pikiran dan tenaga dalam pelaksanaan vaksinasi selama ini. Tentunya semua ini dapat terwujud berkat sinergitas kita semua.

Pada kesempatan ini Kapolres Sumba Barat menganugerahkan penghargaan berupa piagam penghargaan kepada 6 Kapolsek jajarannya, karena atas kerja keras dan dedikasi mereka target vaksin dapat tercapai disetiap Kecamatan yang ada di Sumba Barat dan Sumba Tengah. Tentunya hal tersebut tak terlepas dari kerjasama pemangku kepentingan lainnya.

“Saya ucapkan terimakasih, penghargaan ini sebgai reward atas kerja keras kalian dalam mewujudkan capaian target vaksinasi. Tetapi saya minta jangan terlena karena awal bulan Februari target vaksinasi akan meningkat lagi,” ucap AKBP Irwan saat memimpin upacara.

Dilanjutkan AKBP Irwan, Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah patut berbangga karena bisa menjadi salah satu kabupaten yang berhasil merubah status wilayah ke PPKM Level 1. Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait.

 

“Kita patut berbangga atas capaian target vaksin dan juga berhasil mengubah status wilayah menjadi PPKM Level 1, dengan begini diharapkan herd immunity (kekebalan kelompok) dapat terwujud,” tambahnya.

Ia juga mengingatkan bahwa peran kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa.

“Omicron cepat atau lambat akan datang kesini. Saya harap kita semua yang ada disini dapat menjadi pelopor dan mengedukasi masyarakat bahwa saat ini varian baru Omicron sudah mewabah di Pulau Jawa dan sudah ribuan masyarakat disana terjangkit. Oleh karena itu, mari kita tetap patuhi protokol kesehatan, sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

Upacara pemberian piagam penghargaan capaian target vaksinasi tersebut dilaksanakan di Halaman Apel Pasola Mapolres Sumba Barat, diikuti oleh seluruh perwira, pejabat utama dan personel Polres Sumba Barat termasuk Bhabinkamtibmas Polsek jajaran.

 


Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.