Pilkades Kabupaten Sumba Tengah Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih ke Seluruh Pihak

Pilkades Kabupaten Sumba Tengah Berjalan Lancar, Kapolres Ucapkan Terima Kasih ke Seluruh Pihak
Kapolres Sumba Barat pada saat memimpin apel konsolidasi di Halaman Kantor Dinas PMD Sumba Tengah. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

Tribratanewssumbabarat.com; Rangkaian Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumba Tengah telah mencapai puncaknya, pemilihan berakhir pada hari Rabu (27/9/2023), malam.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., mengapresisiasi seluruh pihak terkait suksesnya Pilkades yang dilaksanakan pada 8 Desa yang tersebar di 3 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumba Tengah tersebut.

 

“Terima kasih, suksesnya Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah tahun ini jelas tidak lepas dari peran seluruh elemen masyarakat serta personel gabungan yang turut berpartisipasi menjaga keamanan pada saat sebelum dan sesudah berlangsungnya pemungutan suara,” ujar AKBP Benny saat memimpin apel konsolidasi di Halaman Kantor Dinas PMD Sumba Tengah.

 

Selaku Polres yang membawahi dua Kabupaten yakni Sumba Barat dan Sumba Tengah, AKBP Benny menuturkan, dari awal Polres Sumba Barat akan mengawal tahapan demi tahapan Pilkades hingga akhir, dengan memastikan situasi benar-benar kondusif.

 

“Meskipun pelaksanaan Pilkades telah usai, personel Polres Sumba Barat beserta jajaran Polsek akan tetap memantau situasi di lapangan pasca Pilkades di Kabupaten Sumba Tengah ini,” ujarnya.

 

Personel Polres Sumba Barat dan jajaran Polsek. (Dok: Humas Polres Sumba Barat).

 

Selain itu, AKBP Benny mengungkapkan bahwa patroli di media sosial pun bakal digalakkan guna mengantisipasi beredarnya informasi hoax dan isu-isu yang bersifat provokatif terkait Pilkades Sumba Tengah.

 

“Benar Pilkades telah berakhir dengan aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas, semuanya berjalan lancar, namun kegiatan patroli di dunia maya tetap jalan,” tambahnya.

 

Melalui laman tribratanewssumbabarat ini juga, Kapolres mengajak masyarakat untuk memberikan peran aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah.

 

“Pilkades telah berakhir, kami mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga hubungan silaturahmi, jangan hanya karena perbedaan pilihan, kita menjadi tercerai-berai. Mari kita bersama menjaga Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah yang kita cintai ini,” tandas Kapolres.

 

Humas Polres Sumba Barat*