Kebakaran Mobil Pick Up didepan Toko Merdeka, Personel Gabungan Polres Sumba Barat Kerahkan Water cannon Padamkan Api

Kebakaran Mobil Pick Up didepan Toko Merdeka, Personel Gabungan Polres Sumba Barat Kerahkan Water cannon Padamkan Api

Tribratanewssumbabarat.com " Minggu, 30/1/22 tepatnya pada pukul 11.45 Wita, terjadi kebakaran satu unit mobil pick up dengan Nomor Polisi ED 8703 BB milik Agustinus R. Waingu warga desa patiala bawah, kecamatan Lamboya, kabupaten Sumba Barat dijalan Bhayangkara kota waikabubak, kabupaten sumba barat. Tepatnya di depan toko bangunan merdeka.


Mengetahui adanya informasi tersebut, personel gabungan Polres Sumba Barat mengerahkan mobil rantis Water Cannon mendatangi TKP untuk membantu memadamkan api. Dari hasil olah TKP yang dilaksanakan petugas gabungan serta keterangan beberapa saksi dan juga korban. Diduga kebakaran tersebut diakibatkan adanya kosleting aliran listrik pada mobil.

 


Mengingat tahun perakitan dan kondisi mobil yang dapat dibilang tua, kuat diduga adanya kosleting aliran listrik dan menyambar tangki BBM pada mobil tersebut sehingga api menjalar begitu cepat dan membakar semua bagian mobil. Kobaran api juga menyambar kabel milik PT. Telkom Indonesia yang melintas tepat diatas mobil yang terbakar.


Adapun kerugian materiil dapat diperkirakan sejumlah seratus juta rupiah, yang diantaranya berupa dua buah hand phone, uang tunai sebesar empat puluh delapan juta rupiah serta kendaraan pick up yang terbakar. Kerugian juga dialami oleh PT. Telkom Indonesia dengan terbakarnya sebagian kabel yang belum diketahui berapa besarannya.


Menyikapi kejadian tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H., meminta kepada Kasat Reskrim Polres Sumba Barat untuk melakukan pengembangan penyelidikan guna mengantisipasi adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menunggangi kejadian tersebut dengan menebarkan provokasi.


"Kami akan mendalami kejadian tersebut, sudah kami lakukan pengumpulan keterangan pada beberapa saksi dan juga korban. Dari keterangan tersebut kami akan dalami dan sampaikan penyebab dari terbakarnya kendaraan tersebut." Pungkas Irwan.

 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Jamet
Editor  : Konan
Penanggungjawab : Been7.