Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Sumba Barat Mendapat Surprise dari Dandim 1613 Sumba Barat

Syukuran Hari Bhayangkara Ke-77, Kapolres Sumba Barat Mendapat Surprise dari Dandim 1613 Sumba Barat
Foto : Kapolres Sumba Barat, Ketua Bhayangkari cabang Sumba barat Bersama Kapolsek Katikutana dan Personel Polres Sumba Penerima Tumpeng Hari Bhayangkara ke-77. Dok. Humas Polres Sb. Sabtu, 1/7/23.

 

Tribratanewssumbabarat.com " Usai menggelar Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Apel Pemerintah Daerah Kabupaten Sumba Barat, Polres Sumba Barat menggelar acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-77 di lapangan apel pasola Polres Sumba Barat. Sabtu, 1/7/23.


Acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 tersebut digelar secara sederhana, dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat Ny. Lina Benny bersama pengurus dan anggota, Wakapolres Sumba Barat Kompol Lorensius, S.H., S.I.K., bersama Pejabat Utama Polres Sumba Barat, Kapolsek Jajaran Polres Sumba Barat dan seluruh personel Polres Sumba Barat, Wadanki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat bersama anggota dan juga Wadanki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sumba Tengah serta sejumlah Pimpinan BUMN dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sumba Barat.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., membacakan amanat Kapolda NTT. Pada Hari Bhayangkara ke-77 ini Kapolda NTT mengajak seluruh personel Polri jajaran Polda NTT untuk terus berbenah diri agar dapat menjadi Polri yang Presisi. Polri sebagai Pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Momentum Hari Bhayangkara ke-77 ini mari kita jadikan sebagai ajang introspeksi diri, agar kedepan kita betul-betul dapat menjadi Polri yang presisi. Dalam kesempatan ini, selaku Kapolres Sumba Barat saya mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh personel Polres Sumba Barat dan Polsek jajaran dalam mewujudkan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat ini dengan baik. Pungkas AKBP Benny.

 


Disela acara syukuran yang tengah berlangsung, Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Yuliansa Fitra hadir bersama Kasdim 1613 Sumba Barat dan sejumlah pejabat utama Kodim 1613 Sumba Barat untuk memberikan surprise kepada Kapolres Sumba Barat. Momen ini menjadi bukti soliditas TNI-Polri yang telah terjalin baik.


Dalam acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 ini, Kapolres menyerahkan hadiah kepada pemenang pertandingan catur dan bola voli serta lomba kebersihan mako polsek dan kebersihan asrama personel yang telah diselenggarakan Polres Sumba Barat dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

 

Keluar sebagai Juara pada pertandingan bola voli putra diantaranya sebagai juara pertama Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor Sumba Barat, juara kedua Satsamapta Polres Sumba Barat, juara ketiga gabungan Polsek sumba tengah dan juara tiga Satintelkam Polres Sumba Barat. Sedangkan pada pertandingan bola voli putri, gabungan Polsek sumba tengah menjadi juara pertama, gabungan staf pimpinan (GASPIM) sebagai juara kedua, RBC sumba barat sebagai juara ketiga dan Satintelkam Polres Sumba Barat sebagai juara keempat.

 


Pada pertandingan catur, Bripka Lucianus Bria sebagai juara pertama, Briptu Rangga Donivan Ndun sebagai juara kedua, Bripka Dominggus Aristo Toto sebagai juara ketiga dan Bripka Meliati Panggoam sebagai juara keempat. Pada lomba kebersihan Mako Polsek, Juara satu diraih Polsek Lamboya, Juara kedua diraih Polsek Umbu Ratu Nggay dan juara ketiga diraih Polsek Wanukaka. Sedangkan pada lomba kebersihan asrama personel Polres Sumba Barat, Aipda Agung Budi Santoso sebagai juara pertama, Bripka Kristorius wajanuga sebagai juara kedua dan Aipda Andy Patarai sebagai juara ketiga.

 


Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Sumba Barat menyerahkan Piagam Penghargaan Kapolda NTT kepada personel Polres Sumba Barat Aipda Beni Kuswanto atas dedikasi dan inovasi kreatif yang telah dibuat berupa Pustaka Digital dalam menumbuhkan minat baca bagi anak-anak dikabupaten sumba barat dan sumba tengah. Penghargaan Kapolda NTT juga diberikan kepada Bapak Supono sebagai warga masyarakat peduli kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat

 


Pada tempat terpisah, Personel Polres Sumba Barat lainnya juga menerima langsung Penghargaan yang diberikan Kapolda NTT pada acara syukuran Hari Bhayangkara ke-77 yang digelar Polda NTT. Bripka Andreas, B. M. Mudja yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay dianugerahi penghargaan atas dedikasinya yang telah banyak melakukan kegiatan sosial pada wilayah binaanya.

 


Hal ini tentunya menjadi kebanggan kita bersama, dan merupakan motifasi bagi seluruh personel lainnya. Mari kita laksanakan tugas sebaik mungkin, tentunya dari apa yang sudah kita lakukan akan mendapatkan penilaian tersendiri oleh pimpinan. Terus berbuat baik dan lakukan terobosan kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat.*