Tingkatkan Kemampuan, Personel Samapta Polres Sumba Barat Gelar Latihan Beladiri Polri

Tingkatkan Kemampuan, Personel Samapta Polres Sumba Barat Gelar Latihan Beladiri Polri
Personel Satuan Samapta Polres Sumba Barat Saat melaksanakan Latihan Beladiri Polri, (18/11) Dok.Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Personel Satuan Samapta Polres Sumba Barat menggelar latihan beladiri Polri untuk meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam menjalankan tugas.

 

Latihan beladiri Polri tersebut dilaksanakan usai apel pagi ini dipimpin oleh KBO Samapta Polres Sumba Barat Aipda Arnold R. Selan.

Latihan yang gelar di Lapangan Pasola Polres Sumba Barat ini bertujuan untuk peningkatan kemampuan dan kesiapsiagaan Personel Samapta Polres Sumba Barat agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

 

Latihan ini sendiri dimulai dengan gerakan-gerakan dasar, gerakan tangkisan, gerakan pukulan dan tendangan.

 

“Gerakan yang kami lakukan dimulai dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan gerakan  tangkisan, pukulan dan tendangan sesuai SOP, ” terang KBO Samapta.

 

“Manfaat dan kegunaan beladiri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal,” katanya.

 

“Dengan adanya kegiatan rutin beladiri baik fisik maupun teknik diharapkan anggota harus profesional dalam bertindak dilapangan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” Tandasnya.

 

Ia berharap melalui kegiatan yang dilaksanakan ini personel akan lebih sigap apabila mengahadapi dan menangani aksi-aksi kejahatan yang terjadi dalam upaya mempertahankan diri apabila ada ancaman yang dihadapi saat bertugas.

 

 

 

 

Penulis : Jamet;

Penulis : Mondy;

Editor  : Kumbara;

Penanggung jawab : Been7.