Wakapolres Sumba Barat, Melaksanakan Monitoring Pengamanan Perhitungan Suara Tingkat PPK

Wakapolres Sumba Barat, Melaksanakan Monitoring Pengamanan Perhitungan Suara Tingkat PPK

Tribratanewssumbabarat.com" Wakapolres Sumba Barat KOMPOL Lorensius, S.H., S.I.K., melaksanakan monitoring pengamanan rekapitulasi perhitungan suara pemilu tahun 2024 tingkat kecamatan Umbu Ratu Nggay.

 

Kompol Lorens melakukan hal tersebut, untuk memastikan kegiatan berjalan aman dan lancar. Sekaligus mengecek keberadaan Personel Polri yang bertugas dalam kondisi siaga di lokasi.

 

“ Kompol Lorens bersama pejabat utama Polres Sumba Barat dan Danki Brimob Kompi 3 Yon C Kabupaten Sumba Tengah, melakasanakan monitoring ke lokasi penghitungan suara di Kecamatan Umbu Ratu Nggay. Tujuannya untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK. Salain itu juga untuk mengecek keberadaan dan kondisi kesehatan anggota yang melaksanakan pengamanan,” ungkap Kompol Lorens

 

Pada kesempatan tersebut, Kompol Lorens tak lupa menekankan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan. Salah satunya untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi di sekitar lokasi penghitungan suara.

 

“Saya harap seluruh personel pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Jaga penampilan, tingkah laku dan kedisiplinan,” pesannya.

 

Kompol Lorens juga mengingatkan, pentingnya pelaporan setiap ada kejadian yang menonjol. Personel Polri agar selalu berkoordinasi dengan pihak terkait untuk dapat segera mengantisipasinya bila ada hal hal yang menonjol. Selain itu, anggota Polri juga harus tetap menjaga netralitas selama melaksanakan tugas pengamanan.

 

 

“Jaga netralitas dan hindari tindakan-tindakan yang justru dapat memicu terjadinya permasalahan. Laksanakan tugas sesuai dengan prosedur, sehingga terwujud situasi yang kondusif dan kelancaran proses penghitungan suara Pemilu 2024," pungkasnya.

 

 

 

Humas Polres Sumba Barat*