Ziarah Makam Dan Tabur Bunga Polres Sumba Barat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 77

Ziarah Makam Dan Tabur Bunga Polres Sumba Barat Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke - 77
Ziarah Makan Dan Tabur Bungan Di Makam Pahlawan Pada Eweta Waikaubak

Tribratanewssumbabarat.com ; Salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polri  jelang Hari Bhayangkara ke – 77 yakni Ziarah Makam dan Tabur Bunga. Hari ini Jumat tanggal 30 Juni 2023, Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan Ziarah Makam dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Pada Eweta Waikabubak.



Kegiatan tersebut dilaksnakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa para Pahlawan yang telah banyak memberikan dedikasi pada Bangsa dan Negara. Jelang Hari Bhayangkara ke – 77 ini, Ziarah Makam dan Tabur Bunga dilaksnakan secara serentak oleh institusi Polri di seluruh Indonesia.



Pada Upacara yang bertempat di Makam Pahlawan Pada Eweta Waikabubak, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Dandim 1613 Sumba Barat, Ketua Bhayangkari Cabang Sumba Barat beserta Wakil Ketua, Waka Polres Sumba Barat, Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Sumba Barat, Wadanki Brimob Kompi 3 Yon C Sumba Tengah, para Perwira Polres Sumba Barat, Perwira Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Kodim 1613 Sumba Barat, 1 Pleton Polres Sumba Barat dan Bhayangkari.



Stelah Pelaksanaan Upacara, dilanjutkan dengan Tabur Bunga Oelh Kapolres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat beserta Perwira dan Bhayangkari. Upacar tersebut berlangsung selama kurang lebih 1 jam berjalan dengan aman dan lancar.



Selain melaksnakan Ziarah dan Tabur Bunga, Polres Sumba Barat memberikan tali asih yang diserahkan langsung olek Kapolres Sumba Barat kepada penjaga Makam Pahlawan Pada Eweta Waikabubak. Semoga apa yang menjadi bantuan dapat bermanfaat dengan baik dalam hal perawatan Makam Pahlawan tersebut, ucap Kapolres.

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7