Home / BERANDA / Bagai 2 Sisi Mata Uang, Kehadiran PKH & Bhabinkamtibmas Bak Penyejuk Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Bagai 2 Sisi Mata Uang, Kehadiran PKH & Bhabinkamtibmas Bak Penyejuk Bagi Masyarakat Tidak Mampu

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sudah menjadi komitmen seluruh jajaran Polres Sumba Barat untuk selalu melakukan pengawalan dan pengawasan proses distribusi bantuan sosial (bansos) di wilayahnya, sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Kapolres AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K. Terlebih saat ini distribusi bantuan Program Keluarga Harapan atau PKH tahap pertama telah digulirkan oleh Pemerintah.

Seperti yang sudah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas di seluruh pelosok Sumba, hari ini Rabu (06/03/2019) Bhabinkamtibmas Polsek Lamboya Brigpol Karmun Santoso juga telah melakukan giat sambang sekaligus koordinasi ke rumah salah satu warga penerima bantuan PKH di Kampung Taijanga, Desa Sodana, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat.

Bertemu langsung dengan Maria Rara Marago (41) salah satu warga penerima bantuan PKH, sore itu sekitar pukul 14.30 Wita Brigpol Karmun berkesempatan berbincang-bincang terkait bantuan yang telah diterima warga binaannya. Memiliki dua anak, si coklat berlengan kuning ini berpesan kepada Maria untuk mempergunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

Tak hanya bergantung dengan bantuan yang telah diterimanya, imbauan untuk tetap bekerja dengan cara berkebun serta memanfaatkan lahan yang ada untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari juga disampaikan oleh utusan Polsek Lamboya ini. Terakhir jelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019, seluruh warga diharapkan untuk ikut serta mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi yang aman dan damai di Bumi Sumba, pungkasnya. (fb3G)

About Humas Polres Sumba Barat

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polres Sumba Barat

Check Also

Polres Sumba Barat Rutin Laksanakan Binroh

Pembinaan Rohani (Binroh) merupakan salah satu kegiatan rutin setiap hari Kamis yang dilaksanakan di Lobi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *