Dukungan Polres Sumba Barat untuk Kegiatan Pelestarian & Pengembangan Wisata Seni & Budaya

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wewewa Timur ; Dikenal sebagai surga timurnya Indonesia, keindahan alam dan keanekaragaman budaya yang dimiliki Sumba sudah tak dapat ditampik lagi. Hal ini nyata terlihat dengan dijadikannya Sumba sebagai salah satu destinasi tujuan wisata, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Dan untuk tetap mempertahankan kekayaan budaya yang telah dimiliki, Senin (15/07/2019) telah diselenggarakan kegiatan Pelestarian dan Pengembangan Wisata Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat Daya.

Giat yang berlangsung sekitar pukul 12.30 Wita ini difokuskan di Kampung Situs Wee Lewo, Desa Mareda Kalada, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya. Adapun pengurus kegiatan yang berperan langsung dalam kegiatan Wisata Seni dan Budaya yakni para Rato Adat dari Kampung Situs Wee Lewo dan Kampung Wee Leo.

Baca Juga ;

Patroli Dialogis & Sambang Brigpol Yafet guna Wujudkan Lingkungan Desa yang Kondusif

 

Hadir pada giat Pelestarian dan Pengembangan Wisata Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat Daya yakni Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumba Barat Daya, Staf Dinas Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya, Anggota DPRD, Camat Wewewa Timur, Kepala Desa Mareda Kalada, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan serta masyarakat atau keluarga besar Kampung Situs Wee Lewo.

Tarian adat dari Kampung Situs Wee Lewo sebagai wujud penghormatan membuka sekaligus menyambut tamu undangan yang hadir kala itu. Tak hanya tarian khas Sumba, para tokoh perempuan juga memeriahkan kegiatan dengan memamerkan hasil karya mereka berupa handycraft atau kerajinan tangan.

Besar harapan mereka hasil kerajinan tangan yang dihasilkan ini dapat dikenal dan bisa menjadi pilihan souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumba untuk dijadikan buah tangan sepulang berdestinasi jelajah Sumba.

Mendukung penuh semua kegiatan yang ada, mewakili Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., jajaran Polsek Wewewa Timur turut melaksanakan pengamanan selama gelaran kegiatan Pelestarian dan Pengembangan Wisata Seni dan Budaya Kabupaten Sumba Barat Daya berlangsung. Tak berhenti di situ, kedepan Polres Sumba Barat juga akan selalu berperan dalam menjaga kestabilan situasi kamtibmas, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Sumba. (FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password