Operasi Bina Karuna Turangga 2019 | Sambang 2 Desa, Kapolsek URG & Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Cegah Karhutla

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Umbu Ratu Nggay ; Menindaklanjuti gelaran Operasi Bina Karuna Turangga 2019 yang tengah berlangsung, hari ini Rabu (18/09/2019) Kapolsek Umbu Ratu Nggay (URG) IPTU Selef E. Katu bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Andreas B. M. Mudja berkesempatan menyambangi 2 (dua) desa di wilayahnya.

Desa Ngadu Olu dan Desa Mbilur Pangadu yang ada di Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah kali ini mendapat giliran dikunjungi oleh IPTU Selef dan Brigpol Andreas terkait sosialisasi larangan pembakaran hutan maupun ladang.

Baca Juga ; Pengamanan oleh Personel Polres Sumba Barat pada Open Turnamen Pacuan Kuda Piala Gubernur NTT Tahun 2019

Menjadi bagian dari gelaran Operasi Bina Karuna Turangga 2019, Kapolsek URG bersama sang Bhabinkamtibmas berkewajiban menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan tidak melakukan pembakaran hutan, lahan maupun ladang hanya demi membuka lahan baru untuk bercocok tanam.

Riskan dan berdampak merugikan kita sendiri ujar IPTU Selef menyikapi dampak dari pembakaran hutan, lahan maupun ladang. Terlebih saat ini wilayah kita tengah dilanda musim kemarau, tambahnya. Di mana apabila sampai kita melakukan pembakaran dikhawatirkan akan menjalar ke area pemukiman warga dan merusak ekosistem ya ng ada, tandasnya.

Menutup giat sambangnya, IPTU Selef mengimbau warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayahnya masing-masing demi terwujudnya desa yang aman, nyaman, tentram dan harmonis sebagaimana yang selalu disampaikan oleh Kapolres Sumba Barat AKBP Michael Irwan Thamsil, S.I.K., pungkasnya.

FB3G

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password