Laksanakan Rapat Kerja Gelar Operasi Dipimpin Langsung Kapolres Sumba Barat

Laksanakan Rapat Kerja Gelar Operasi Dipimpin Langsung Kapolres Sumba Barat


Tribratanewssumbabarat.com ( Sabtu 15 Agustus 2020) ; Berbagai Operasi akan dilakukan oleh Polri secara khusus di Polres Sumba Barat di tahun 2020 ini. Oleh karena itu, Polres Sumba Barat melaksanakan Rapat Kerja Gelar Operasi Triwulan II tahun 2020.

Dipimpin oleh Kapolres Sumba Barat  FX. Irwan Arianto, S.I.K.,M.H., dan di hadiri oleh Waka Polres Sumba Barat Yulius Ola, para Kabag, Kasat,Kasi dan para Kapolsek bertempat di Aula Polres Sumba Barat.
Dalam giat tersebut, dibahas pula tentang berbagai kegiatan yang akan dilakukan terutama berkaitan dengan Pilkada tahun 2020 Kabupaten Sumba Barat. 

Sebagai Kepala Bagian Operasional ( Kabag Ops ) yang bertanggung jawab tentang berbagai kegiatan Operasi, AKP Anthonius Mengga memberikan paparan tentang beberapa Operasi yang telah dilaksanakan dalam tahun 2020, yakni Operasi Aman Nusa II, Operasi Patuh Turangga 2020, Operasi Ketupat turangga dan Operasi Keselamatan. 
Dalam paparan Kabag Ops, beliau juga mengupas tuntas tentang langkah - langkah yang akan dilakukan dalam menghadapi Operasi Mantap Praja 2020 ( Operasi Pengamanan Pilkada 2020 ) baik dari tahap pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati hingga pada tahap pengamanan pelantikan.

Selain Kabag Ops yang memberikan paparan, Kapala Satuan ( Kasat ) Intel dan Kasat Reskrim pun memberikan paparan berkaitan dengan kerawanan Pilkada sehingga dapat dilakukan berbagai langkah antisipasi.

Setelah dilakukannya paparan oleh para Kabag dan Kasat maupun Kapolsek, Kapolres Sumba Barat memberikan kesimpulan akhir dari pembahasan berkaitan dengan Rapat Kerja Gelar Operasi Triwulan II tahun 2020. Beliau berharap agar seluruh personil yang terlibat dalam berbagai Operasi Kepolisian untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mentaati prosedur yang berlaku. Terutama dalam menghadapi Pemilukada tahun 2020 agar Polres Sumba Barat selalu siap dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan. Tak lupa pula Kapolres Sumba Barat menyampaikan agar tetap bekerjasama dengan unsur terkait demi mencapai masyarakat yang man dan nyaman.IG