Pengamanan “Trekking Pengenalan Destinasi Wisata” oleh Polsek Katikutana

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Sumba dengan keindahan alamnya selalu menjadi pilihan destinasi wisata para pelancong yang hendak menikmati hamparan padang savana dan pantainya. Dijuluki “Surga Tersembunyi Indonesia Timur”, banyak sudah upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki Sumba kepada khalayak ramai.

Hal inilah yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah. Mengenalkan potensi wisata yang dimilikinya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah telah menyelenggarakan Kegiatan Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan berwujud “Trekking”.

Baca Juga ; Saling Silang, “Pengamanan Ibadah” Sebagai Wujud Toleransi Antar Umat Beragama

Berlangsung selama 2 (dua) hari sejak tanggal 11 sampai dengan 12 Oktober 2019, giat Trekking Tingkat Kabupaten Sumba Tengah ini diikuti oleh 5 (lima) tim. Di mana masing-masing tim terdiri dari 8 (delapan) peserta yang telah memenuhi persyaratan administrasi dan bersedia mengikuti aturan lomba.

Trekking diawali dengan Upacara Pembukaan sekaligus pelepasan para peserta oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah yang dihadiri Kasie Rehabilitasi dan Konstruksi Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Sumba Tengah, Petugas Taman Nasional Matalawa, Tim Medis, Panitia, Tim Juri dan Pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sumba Tengah.

Bertempat di Desa Konda Malomba, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, giat Trekking dimulai tepat pukul 14.00 Wita, Jumat (11/10/2019). Para peserta mulai berjalan kaki menyusuri hutan dengan jarak tempuh kurang lebih 4 km yang berakhir di garis finish di Pantai Konda. Malam harinya peserta diharuskan untuk mengikuti perlombaan berupa games atau permainan.

Keesokan harinya sekitar pukul 07.00 Wita, peserta melanjutkan perjalanan menyusuri tempat-tempat wisata di Konda dengan menggunakan perahu layar sekaligus mengumumkan para pemenang Trekking Tingkat Kabupaten Sumba Tengah Tahun 2019.

Mendapat pengamanan dari 8 (delapan) personel Polsek Katikutana yang dipimpin oleh Panit Bomas AIPDA Marianus A. Woge dan 6 (enam) Anggota Koramil Katikutana serta 6 (enam) Anggota Sat Pol PP Kabupaten Sumba Tengah, giat ini bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah dalam mengimplementasikan Program Pengembangan Produk Pariwisata Unggulan.

Besar harapan kedepan, tempat-tempat wisata di Sumba khususnya di Kabupaten Sumba Tengah makin dikenal oleh khalayak ramai dan dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah serta masyarakat sekitar.

FB3G

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password