Wujudkan Lingkungan yang Aman, Nyaman, Tentram & Harmonis, Bhabinkamtibmas Latih Linmas

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT – Polsek Wanukaka ; Menjadi kepanjangan tangan Polri yang bertugas di desa-desa demi terwujudnya wilayah yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat merupakan salah satu tugas pokok seorang Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas.

Banyak hal yang dapat dilakukan demi mewujudkan lingkungan desa yang kondusif, khususnya dalam hal keamanan dan ketertiban. Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Wanukaka Brigpol Benyamin Yasin bersama Kanit Binmas Bripka Beni Kuswanto dan Babinsa Serka Nur Salam di Desa Wemangoma, Kecamatan Wanukaka, Kabupaten Sumba Barat, Rabu (11/09/2019).

Pagi itu ketiganya berkesempatan melakukan sambang terkait pelaksanaan kegiatan Pelatihan Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Desa Wemangoma. Tak hanya berlatih baris-berbaris, ketiga instruktur ini juga menitipkan pesan kepada para Linmas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Dan apabila menemukan adanya permasalahan, mohon untuk segera dikoordinasikan dengan pihak terkait baik aparat desa maupun pihak kepolisian, tutur Brigpol Benyamin. Mendukung penuh kegiatan ini, Kepala Desa dan para Linmas Desa Wemangoma berterima kasih atas pelatihan dan pesan yang telah mereka terima dari ketiga instruktur. Dan mereka berjanji akan mewujudkan Wemangoma yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya.

(FB3G)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password