Aipda Yulius Putarato Pantau Penyaluran Bantuan Beras Rawan Pangan Didesa Binaanya

Aipda Yulius Putarato Pantau Penyaluran Bantuan Beras Rawan Pangan Didesa Binaanya

Tribratanewssumbabarat.com" Aipda Yulius Putarato, Bhabinkamtibmas dari Polsek Mamboro, melaksanakan kegiatan monitoring penyaluran bantuan pemerintah berupa beras rawan pangan tahap III. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bantuan tersebut sampai ke masyarakat yang membutuhkan di desa binaannya. Sabtu, 12/10/24.

 

Beras yang didistribusikan oleh PT. Pos Indonesia merupakan bagian dari program pemerintah untuk mendukung ketahanan pangan, terutama bagi keluarga yang terdampak oleh kondisi ekonomi saat ini. Aipda Yulius memantau langsung proses penyaluran untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam distribusi bantuan.

 

Dalam kegiatan tersebut, Aipda Yulius juga berinteraksi dengan warga, memberikan sosialisasi mengenai pentingnya bantuan pangan serta cara memanfaatkan bantuan tersebut secara maksimal. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang program pemerintah dan mendukung upaya pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan.

 

Kegiatan monitoring ini berlangsung di beberapa titik di desa binaanya tepatnya di desa Cendana, desa cendana barat dan desa wendewa selatan. Sebanyak 921 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan total 9.210 kg beras yang dibagikan di tiga desa diatas. Warga terlihat antusias dan berterima kasih atas bantuan yang diterima.

 

  

Akhir dari kegiatan ini diharapkan bukan hanya sekadar penyaluran bantuan, tetapi juga membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat keamanan. Aipda Yulius berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan memberikan dukungan kepada warga agar program-program pemerintah dapat berjalan dengan efektif.

 

 

Humas Polres Sumba Barat*