Aipda Yustinus Sambang Dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Mandiri, Dusun 2, Desa Ngadu Olu

Aipda Yustinus Sambang Dan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Mandiri, Dusun 2, Desa Ngadu Olu

Tribratanewssumbabarat.com - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Aipda Yustinus Sudarso, S.H., melaksanakan giat sambang PPKM Skala Mikro dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Mandiri di rumah Ibu Rambu Anarara Luka Alamat RT/RW 005/003 Dusun 2, Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah. Kamis (6/5/21), pukul 09.00 Wita.

 

Turut hadir dalam dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Ngadu Olu, Kecamatan Umbu Ratunggay, Kabupaten Sumba Tengah, Bapak Stevanus G. Lakar.

 

 

 

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas memberikan beberapa imbauan sebagai berikut : 

 

  • Agar Pembangunan Rumah Mandiri yang berasal dari Dana Kabupaten Sumba Tengah sebesar Rp. 65.000.000 (Enam Puluh Lima Juta Rupiah)/Unit dapat dikerjakan sampai dengan selesai dan tepat waktu. 
  • Pemerintah memberlakukan PPKM Skala Mikro yang berarti saat ini kegiatan-kegiatan masyarakat sudah dibatasi guna cegah penyebaran Covid-19.
  • Pada saat ini akan ada libur Lebaran agar Kepala Desa dan masyarakat yang hadir memberitahukan kepada keluarganya yang saat ini berada diluar daerah untuk tidak Mudik karena saat ini ada larangan untuk Mudik.
  • Polres Sumba Barat telah mengaktifkan kembali Layanan Polri Call Center 110 bebas pulsa sehingga apabila ada masyarakat yang membutuhkan layanan Kepolisian bisa menghubungi nomor tersebut. 
  • Masyarakat agar tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan tangan apabila beraktifitas di luar rumah.
  • Selalu mempedomani maklumat Kapolri untuk tidak melakukan/menghadiri kegiatan berkumpul Pesta Adat dan sebagainya yang melibatkan banyak orang di tempat umum.
  • Bersama-sama untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas agar lingkungan tempat tinggal aman dan nyaman.

 

Melalui Bhabinkamtibmas Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., mengatakan “diharapkan masyarakat meneruskan imbauan-imbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas kepada keluarga dan masyarakat lainnya yang tidak sempat mendengar imbauan tersebut.” Ujarnya.

 

Masyarakat berterimakasih atas kunjungan Bhabinkamtibmas, kegiatan tersebut berakhir pukul 10.00 Wita, berjalan dengan aman dan lancar.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono