Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polres TTU Bantu Persalinan Seorang Ibu di Mobil Dinas Sat Binmas

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polres TTU Bantu Persalinan Seorang Ibu di Mobil Dinas Sat Binmas

Tribratanewsntt.com,- Anggota Polres TTU menolong seorang ibu melahirkan di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU, Kamis (18/2/21) pagi.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.Si. membenarkan perihal tersebut.

"Ada dua orang anggota Polres TTU  Bripka Daniel Mesak dan Briptu Hensrikus D. Neves yang membantu seorang ibu melahirkan di atas mobil dinas Satuan Binmas Polres TTU" ujar Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., SIK, M.Si. membenarkan.

Dijelaskan Kabid Humas bahwa awalnya dua orang anggota Binmas Polres TTU tersebut melaksanakan kegiatan sambang ke rumah Aipda Martinus Suhardi guna mempersiapkan kegiatan peresmian kampung tangguh yang akan di resmikan di wilayah hukum Polres TTU.

Tiba di rumah Aipda Martinus Suhardi, ada seorang lelaki menghampiri kedua orang anggota Binmas tersebut dan meminta tolong untuk membawa seorang ibu yang akan melahirkan.

"Saat itupun kedua anggota kami segera melarikan ibu tersebut ke Puskesmas Kota dengan menggunakan mobil dinas sat Binmas Polres TTU. Jaraknya kurang lebih 8 km, namun  ketika akan sampai di rumah sakit ibu tersebut melahirkan anaknya di dalam mobil dinas Sat Binmas Polres TTU. Merekapun membantu memberikan pertolongan pertama sehingga ibu dan bayi tersebut dapat ditangani dengan baik oleh petugas medis" jelas Kabid Humas.

Saat ini, ibu dan bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut dalam keadaan sehat.