Antisipasi Kejahatan Di Malam Hari Tim Raimas Polres Sumba Barat Terus Tingkatkan Patroli

Antisipasi Kejahatan Di Malam Hari Tim Raimas Polres Sumba Barat Terus Tingkatkan Patroli

Tribratanewssumbabarat.com ~ Tim Raimas Macan Kumbang merupakan Tim yang dibentuk oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., untuk melaksanakan patroli setiap malam hari didaerah dan jam-jam rawan guna mengantisipasi atau mencegah terjadinya tindak pidana atau kriminalitas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Oleh karena itu Tim Raimas Macan Kumbang Sat Samapta Polres Sumba Barat melaksakan patroli malam rutin dan dirangkaikan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Aipda Steven Y. Betakore bersama dengan lima personil Tim Raimas lainnya. Senin (03/01/22), Pukul 20.00 Wita.

 

Sebelum pelaksanaan kegiatan patroli, Tim Raimas melaksanakan apel kesiapan terlebih dahulu yang dipimpin Aipda Steven Y. Betakore, selain untuk mengecek kelengkapan dan kekuatan personil saat apel ia juga memberikan APP dan arahan mengenai sasaran dan rute patroli tersebut.


Adapun sasaran dan rute dari patroli tersebut adalah miras, judi, sajam dan tindak pidana lainnya, dimulai dari Mapolres Sumba Barat, Lapangan Mandaelu, Kampung Baru, Pekuburan Kristen, Kampung Sawah, BTN, Cakrawala, Weekrou, Pasar Baru, Rumah Sakit Umum Km 3, seputaran Kota Waikabubak dan kembali lagi ke Mapolres Sumba Barat.


Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dan untuk anggota agar selalu berupaya menjaga serta memelihara situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Sumba Barat.


Selama melaksanakan patroli tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau menonjol. Giat Berahkir pukul 01.00 Wita.


Penulis: Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been