Antisipasi Tindak Kriminalitas, Tim Raimas Presisi Polres Sumba Barat Galakkan Patroli Malam

Antisipasi Tindak Kriminalitas, Tim Raimas Presisi Polres Sumba Barat Galakkan Patroli Malam
Aipda Jemi bersama personelnya menyambangi warga memberikan imbauan Kamtibmas. Kamis (22/9), malam. (Dok: Tim Raimas Presisi Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Personel Tim Raimas Presisi Satuan Samapta Polres Sumba Barat melaksanakan kegiatan patroli malam pada jam rawan di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Kamis (22/9/2022), malam.

 

Tim Raimas Presisi yang dipimpin oleh Aipda Jemy D. Muni, S.E., bersama personelnya menyasar perkumpulan warga serta objek vital yang ada di Kota Waikabubak.

 

Kasat Samapta Polres Sumba Barat Iptu Eddy Leba mengatakan, pihaknya akan terus melakukan patroli terutama pada malam hari.

 

“Kami melaksanakan patroli malam berupaya untuk menekan angka kriminalitas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujar Iptu Eddy saat dikonfirmasi Humas Polres Sumba Barat. Jumat (23/9/2022), pagi.

 

Ditambahkan Iptu Eddy, selain mewaspadai tindak kriminal, pihaknya juga mengedukasi warga terkait penyebaran Covid-19 varian terbaru Omicron.

 

“Kami juga mengedukasi warga terkait munculnya Covid-19 varian Omicron saat ini, oleh karena itu kami imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak kepolisian. Karena menurutnya, apabila kemitraan yang baik telah terjalin antara masyarakat dan kepolisian maka kondusifitas wilayah dapat terwujud.

 

“Apabila mendapati gangguan, secepatnya melapor ke kantor untuk segera ditangani supaya masalah tidak meluas,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara.

Penulis; Mondy.

Penulis; Jamet.

Penanggungjawab; Been7.