Antusiasme Anak-anak SMAN 1 Wanukaka Tak Kalah Excited Ketika Dikunjungi Motor Pustaka Digital 'SIBHANDIT'

Antusiasme Anak-anak SMAN 1 Wanukaka Tak Kalah Excited Ketika Dikunjungi Motor Pustaka Digital 'SIBHANDIT'

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Lembah Pustaka Digital mulai diterima masyarakat, terlebih oleh para orangtua dan anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah. Kedatangan motor jadul SIBHANDIT ini kini banyak dinanti-nanti, pasca kunjungannya ke SMKN 1 Wanukaka beberapa waktu yang lalu.

 

Bertahap dan ingin menjamah sekolah-sekolah lain yang ada di wilayahnya, Ps. Kanit Binmas Polsek Wanukaka Bripka Beny pagi tadi telah berkunjung ke SMAN 1 Wanukaka, Senin (27/07/2020). Seperti kunjungan sebelum-sebelumnya, antusiasme anak-anak di SMAN 1 Wanukaka tak kalah excited dalam menyambut pustaka digital binaan Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si.

 

BACA JUGA ; 

Tak Sabar, Motor Jadul 'SIBHANDIT' Dikerubungi Siswa-siswi SMKN 1 Wanukaka

 

Disambut oleh Wakil Kepala Sekolah bersama para dewan guru dan murid-murid SMAN 1 Wanukaka, tampak beberapa anak-anak telah mengetahui isi dari kotak box hitam yang ada di samping kanan kiri motor jadul Bripka Beny. Ya, sepertinya mereka tahu isi Lembah Pustaka Digital yang dibawa Bripka Beny dari teman-temannya yang bersekolah di SMKN 1 Wanukaka.

 

Menyapa dan meminta ijin sekaligus memperkenalkan diri serta motor pustaka digital yang dibawanya, SIBHANDIT atau Si Bhabinkamtibmas Digital mulai mempresentasikan apa sih Lembah Pustaka Digital. 'Bertujuan untuk membantu proses belajar mengajar baik daring maupun luring yang diterapkan di masa pandemi Covid 19, kami berharap keberadaan motor pustaka digital ini dapat menjadi solusi terbaik bagi anak-anak di Sumba', jelas Bripka Beny.

 

Berisikan materi-materi pelajaran kurikulum 2013 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/K), perpustakaan digital atau bisa disebut website ini juga menyajikan video, animasi serta komik edukasi yang atraktif dan dijamin tidak membuat anak-anak bosan apalagi jenuh ketika belajar.

 

Dan anak-anakpun mulai mengeluarkan handphone dan mengikuti arahan Bripka Beny. Dapat diakses sampai radius kurang lebih 200 meter, server lokal yang memberikan fasilitas wifi gratis ini mempersilahkan anak-anak untuk mengakses isi dari website http://192.168.1.13/lembahpustaka/ sesuai kebutuhan.

 

Bersandar dan berteduh di bawah pohon yang ada di halaman sekolah, tampak anak-anak sangat asyik dan senang dalam menjelajahi isi dari Lembah Pustaka Digital. Tetap menjaga jarak satu sama lain, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Wanukaka berterima kasih dan menyambut baik terobosan Polres Sumba Barat, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini.

 

Mengakhiri kegiatan, serempak anak-anak meminta Bripka Beny dan motor pustaka digitalnya untuk datang lagi ke sekolah. (FB36)