Berikan Rasa Aman Saat Pelaksanaan Ibadah Minggu, Satuan Lalulintas Melaksanakan Pengaturan

Berikan Rasa Aman Saat Pelaksanaan Ibadah Minggu, Satuan Lalulintas Melaksanakan Pengaturan
Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Pengaturan Pada Ibadah Minggu (8/5)

 

Tribratanewsumbabarat.com - Guna berikan pelayanan kepolisian serta tumbuhkan rasa tanggungjawab dan pentingnya jaga toleransi Personel Sat Lantas Polres Sumba Barat berikan pengamanan dan pengaturan arus Lalin saat kegiatan Ibadah Gereja di wilayah hukum Polres Sumba Barat pada Minggu (8/05/2022).

 

Melihat adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja Kristen Waikabubak dan Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Kasat Lantas Polres Sumba Barat AKP Jainudin S.Sos, M.H., memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Minggu di Gereja tersebut.


 

Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Sumba Barat pada Ibadah Minggu di kedua Gereja tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan sekitar Gereja juga tidak mengganggu jalannya Peribadatan yang sedang berlangsung.

 

Selain melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalulintas, Personel juga  memberikan himbauan kepada Umat yang melaksanakan Ibadah agar tetap mengikuti protokol kesehatan terkait pandemi covid -19.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., juga terus mengingatkan personel yang melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalulintas agar selalu menghimbau umat yang melaksanakan ibadah untuk mengedepankan protokol kesehatan. Kapolres Sumba Barat juga mengharapkan partisipasi dari semua pihak demi mencegah penularan covid-19.

 

Hal tersebut terus dilakukan setiap minggu maupun ibadah Hari Raya. Selain di Gereja, pada saat pelaksanaan Sholat Jumat pun di lakukan pengamanan dan pengaturan Lalulintas oleh Satuan Lalulintas Polres Sumba Barat di Masjid Agung Al-Azhar Waikabubak.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.