Bersama Dandim 1613, Kapolres Sumba Barat Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal

Bersama Dandim 1613, Kapolres Sumba Barat Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal
Foto : Kapolres Sumba Barat bersama Dandim 1613 Sumba Barat saat meninjau lokasi pengamanan ibadah natal. Dok. Humas Polres SB. Minggu, 25/12/22.

Tribratanewssumbabarat.com " Ibadah Natal 25 desember 2022 berlangsung serentak sejak malam tadi dan dilanjutkan pagi ini, seluruh masyarakat pemeluk agama kristen menyambut Natal dengan penuh suka cita. Hal ini menjadi perhatian khusus Polri besama TNI dan juga seluruh stakeholder untuk menjamin keamanan, kenyamanan serta kelancaran rangkaian Ibadah Natal.


Secara terpusat, Polri melaksanakan operasi pengamanan dengan sandi operasi Lilin 2022. Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., dalam menjamin keamanan dan kenyamanan selama perayaan natal di wilayah hukum Polres Sumba Barat, melaksanakan pengamanan dengan sandi operasi lilin turangga 2022. Ratusan personel gabungan terlibat pada pelaksanaan pengamanan natal tahun ini.

 


Tak hanya menugaskan personel pengamanan, Kapolres Sumba Barat selalu bergandengan tangan bersama Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Czi. Rahadian Firnandi, S.Hub. Int., untuk memantau langsung jalannya pengamanan pada gereja dan juga Pos Pelayanan serta Pos Pengamanan yang disiagakan selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 yang akan datang.


Pagi ini Kapolres Sumba Barat bersama Dandim 1613 Sumba Barat meninjau semua titik pengamanan pada gereja - gereja, Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di seputaran kota Waikabubak, berikan support kepada personel pengamanan. Kapolres Sumba Barat mengingatkan kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan untuk waspada dan tidak underestimate melihat situasi yang kondusif.

 


"Jangan Underestimate tetap waspada, kita harus pastikan seluruh rangkaian ibadah natal dan tahun baru berjalan aman, lancar dan damai. Berikan rasa aman sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan hikmat." Pungkas AKBP Agung.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Editor  : Kris J;
Penanggung Jawab : Ben7.