Bhabinkamtibmas Kerap Sambangi Warga Dengan Door To Door System

Bhabinkamtibmas Kerap Sambangi Warga Dengan Door To Door System
Bhabinkamtibmas saat memberikan imbauan kepada warga binaan

Tribraranewssumbabarat.com ; Melalui Polsek jajaran, Polres Sumba Barat terus optimalkan kegiatan patroli dan sambang warga dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Hal ini dilakukan demi menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat. Meningkatkan kewaspadaan menjadi hal penting yang simpaikan kepada masyarakat pada saat kegiatan sambang maupun patroli. 


Kali ini giliran Bhabinkamtibmas Polsek Mamboro Bripka Lucianus Bria yang melaksanakan sambang warga di Desa Ole Dewa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten SumbaTengah. Pada Sambang tersebut, Bripka Luci lebih dominan memberikan imbauan terkait persoalan - persoalan kecil yang terjadi dimasyarakat agar diselesaikan dengan kekeluargaan sehingga tidak membawa dampak buruk bagi kehidupan sehari - hari. Setiap warga yang ditemui, diberikan imbauan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan akan wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) yang menyerang hewan ternak. Sabtu, 29/10/2022


Sambang warga oleh Bhabinkamtibmas atau yang saat ini dikenal dengan nama Door to Door System merupakan salah satu terobosan Polri melalu Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan kamtibmas yang selalu aman dan kondusif hingga di pelosok Desa.


Penulis : Jamet;
Penulis : Mondy;
Editor  : Kumbara;
Penanggung Jawab : Been7.