Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Binaan, Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes

Bhabinkamtibmas Sambangi Desa Binaan, Ingatkan Warga Tetap Disiplin Prokes
Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana Bripka Yohanis Djami Kire saat menemui warga binaanya di Desa Mataredi, Katikutana, Sumba Tengah. Selasa (19/4), pagi.

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak pelayanan kepolisian pada tingkat kelurahan atau desa yang sehari-harinya berbaur dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Keberadaan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam melakukan deteksi dini terhadap berbagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas. Sekecil apapun potensi kerawanan keamanan harus segera diantisipasi.

Namun, disamping menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, saat ini Bhabinkamtibmas dituntut lebih dalam melaksanakan tugasnya, mengikuti setiap perkembangan situasi dan kondisi yang senantiasa berubah, contohnya pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sumba Barat, Polsek Katikutana Bripka Yohanis Djami Kire ini, ia menyambangi warga binaannya di Desa Mataredi, Katikutana, Sumba Tengah. Selasa (19/4), pagi.

Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan sambang di Desa binaan guna menekan dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Masa pandemi belum usai diharapkan warga tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19,” ucap Bripka Yohanis saat menemui warga binaan.

Ia juga mengajak warga yang belum melakukan vaksinasi baik itu dosis I, II dan III (Booster) agar segera mendaftarkan diri.

“Rencananya akan digelar ‘Vaksinasi Serentak Satu Juta Vaksin Booster’ pada 21-23 April mendatang. Segera daftarkan diri,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Katikutana AKP Anak Agung K. Yuliantara berharap warga senantiasa menggunakan masker, mencuci tangan, menjahui kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

“Ditambah saat ini muncul varian baru Omicron yang sudah mewabah di Pulau Jawa dan Bali, kami berharap warga lebih waspada lagi,” ujarnya.

Melalui Kapolsek Katikutana, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., berharap, disamping menerapkan protokol kesehatan juga menjaga pola hidup sehat agar daya tahan tubuh selalu terjaga.

“Jaga kesehatan, terapkan pola hidup sehat agar tidak mudah sakit. Sayangi diri anda dan orang lain,” tandasnya.

 

 

Penulis; Kumbara

Penulis; Mondy 

Penulis; Jamet

Penanggung Jawab; Been7.