Bhabinkamtibmas Sigap Dalam Menanggapi Persoalan Antar Warga

Bhabinkamtibmas Sigap Dalam Menanggapi Persoalan Antar Warga
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Saat Melaksanakan Imbauan Mengenai Permasalah Sengketa Tanah di Dusun Paponggu,Desa Praikarou Jangga,Kecamatan Umbu Ratunggay,Kabupaten Sumba Tengah. Selasa (3/5) pagi

 

Tribratanewssumbabarat.com - Rutin mendatangi warga desa untuk bersilaturahmi sembari membicarakan tentang kemajuan dan keamanan lingkungan desa sudah menjadi keseharian para Bhabinkamtibmas, untuk menciptakan wilayah yang aman, nyaman, tentram dan harmonis dari lingkup terkecil. 

 

Persoalan antar Warga kerap menjadi faktor utama yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Oleh karena itu, para Bhabinkamtibmas harus sigap dalam menanggapi setiap persoalan yang ada sehingga tidak berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.

 

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratunggay Aipda Jemi Dixon Muni, S.E memberikan himbauan kepada masyarakat mengenai permasalahan sengketa tanah di Dusun Paponggu,Desa Praikarou Jangga,Kecamatan Umbu Ratunggay,Kabupaten Sumba Tengah.

Selasa (3/05/22) pagi.

 

Mencari solusi terbaik dan tidak berakhir berselisihan, Aipda Jemi mengimbau untuk meyelesaikan permasalahan yang ada secara kekeluargaan. Gunakan aturan dan prosedur yang berlaku untuk meyelesaikan sengketa ini, dan selama proses penyelesaian sebaiknya aktivitas di tanah ini dihentikan sementara waktu, tuturnya.

 

Aipda Jemi juga menyampaikan agar pihak keluarga tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar. Apabila terjadi permasalah lain segara sampaikan pada Bhabinkamtibmas atau Polsek Umbu Ratunggay dan jika tidak menemukan solusi dalam masalah ini dapat di laporkan ke pihak Kecamatan, Jelasanya.

 

Imbauan ini di peruntukan untuk mencari solusi terbaik, tambahnya. Menerima baik semua arahan dan imbaun yang di sampaikan,

pihak keluarga dan semua yang hadir berterimakasih karena telah menjadi mitra dalam membina keluarga.

 

Ditempat terpisah,Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata,S.I.K,M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakan imbauan oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

 

 

Penulis : Kumbara
Editor   : Reymond
Editor   : Jamet
Penanggung jawab : Been7.