Brigpol Putra Prima Sambang Desa Binaan Beri Himbauan Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Brigpol Putra Prima Sambang Desa Binaan Beri Himbauan Kepada Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewssumbabarat.com ~ Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat serta menjaga agar warganya tidak sampai terpapar oleh Virus Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Katikutana, secara rutin melaksanakan sambang dialogis bersama warga guna menggali informasi sekaligus memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.


Dalam giat sambangnya, Sekitar Pukul 10:00 Wita Brigpol Putra Prima F.E menghampiri salah satu warga binaanya yaitu Bapak Martinus Oru Bolu untuk saling bertukar informasi terkait masalah Kamtibmas maupun tentang Pandemi Virus Covid-19 di Desa Dameka, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tenggah. Senin (09/11/2020).


Kedatangan Brigpol Putra Prima F.E ke warga binaan untuk mejalin kedekatan selain itu juga guna menggali informasi tentang situasi dan kondisi serta perkembangan kamtibmas, sehingga bila terdapatnya atau terjadinya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya pada warga, warga tidak sungkan melaporkannya kepada anggota Bhabinkamtibmas dan dapat segera ditindak lanjuti. Jelasnya.


Dalam giat sambang tersebut Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kamtibmas serta himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19. "Apabila beraktifitas diluar diharapkan selalu agar tetap mengikuti protokol kesehatan, berupa membiasakan mencuci tangan dengan sabun setelah dan sesudah melakukan aktivitas, agar selalu mengunakan masker, tidak melakukan kegiatan yang mengundang orang banyak, serta mengutamakan pola hidup bersih dan sehat guna antisipasi Virus Covid-19”.Tegas Brigpol Putra Prima.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP FX.Irwan Arianto,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Katikutana Kompol Yohanis Dani "Untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 ini perlu dilakukan langkah dan upaya dari kepolisian yang salah satunya dengan melakukan sambang kamtibmas kepada warga masyarakat, berikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan supaya warga memiliki kesadaran dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan menjadikan masyarakat yang berperan aktif dalam mewujudkan wilayah yang sehat dan kondusif." Pungkasnya.(Kd2)