Dukung Kesehatan Anak, Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu dan Pemberian Vitamin A

Dukung Kesehatan Anak, Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu dan Pemberian Vitamin A
Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Pendampingan dan Pengamanan Kegitaan Posyandu dan Pemberian Vitamin A

 

Tribratanewssumbabatat.com ~ Dalam upaya turut serta dalam mendukung program pemerintah, Bhabinkamtibmas Polres Sumba Barat Bripka Hasan melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan kegiatan Posyandu dan pemberian vitamin A Bertempat di Rumah Ibu Siti Jubaidah, Kelurahan Maliti,Kecamatan Kota Waikabubak,Kabupaten Sumba Barat, Sabtu (13/08/2022)

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh UPT. Puskesmas Puuweri Kabupaten Sumba Barat.

 

Bripka Hasan mengatakan, keberadaannya  tersebut selain untuk menjaga keamanan serta tertib dan lancarnya pelaksanaan kegiatan posyandu dan pemberian vitamin A,  juga memberikan imbauan kepada  masyarakat  yang hadir agar tetap mematuhi protokol Kesehata.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K.,M.H., mengatakan Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

 

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas . sehingga dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar” ujarnya.

 

Kapolres Sumba Barat  juga berharap kepada anak-anak dan orang tua bisa mengerti tentang manfaat kegiatan Posyandu dan pemberian vitamin A sehingga anak anak dapat tumbuh dengan sehat ” Pungkasnya.

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758