Bripka Andreas, Bhabinkamtibmas Dengan Kerja Nyata, Meraih Juara Ke 3 Kategori Lomba Konten Kreatif Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 77 Tingkat Polda NTT

Bripka Andreas, Bhabinkamtibmas Dengan Kerja Nyata, Meraih Juara Ke 3 Kategori Lomba Konten Kreatif Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 77 Tingkat Polda NTT
Bripka Andrea Saat Melaksanakan Bantuan Sosial Di Warga Binaannya

Bripka Andreas B.M. Mudja seorang Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay Polres Sumba Barat yang sempat viral karena partisipasinya dalam membangun Gereja dengan sebagian pendapatannya sebagai seorang Anggota Polri. Kali ini Bripka Andreas meraih jauara ke – 3 tingkat Polda Nusa Tenggara Timur ( NTT ) pada kategori Lomba Konten Kreatif dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 77.



Bripka Andreas merupakan salah satu personel Polres Sumba Barat yang sangat luar biasa, tidak hanya mengorbankan sebagian pendapatannya dalam membangun Gereja, namun aksi Bripka Andreas dalam membantu masyarakat melalui bansos sudah sering dilakukannya baik dengan menggunakan dana pribadi maupun yang dikumpulkannya dari para donatur.



Desa Bolubokat, kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah begitu merasakan kehadiran sosok seorang Bhabinkamtibmas Bripka Andreas yang kerap melakukan aksi – aksi dalam membantu masyarakat. Sembako, pakaian bekas layak pakai, kacamata Optik bagi lansia, membangun Gereja dan bahkan masih banyak aksi seorang Bripka Andreas yang layak mendapat apresiasi.



Di Hri Bhayangkara Ke – 77 tahun 2023 ini, akhirnya Bripka Andreas di nobatkan sebagai juara 3 lomba konten kreatif dan Bripka Andreas di panggil untuk menghadiri Upacara Hari Bhayangkara ke – 77 dan penyerahan kadiah di Polda NTT.



Apa yang diraih Bripka Andreas tidak terlepas dari peran serta Kapolres Sumba Barat maupun rekan – rekan kerjanya. Dan buktinya aksi Bripka Andreas kerap di pubilkasi oleh Tim Humas Polres Sumba Barat melalu media sosial resmi Polres Sumba Barat dan website Tribratanewssumbabarat.com.



Sebagai Kapolres Sumba Barat saat ini, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K. sangat bangga dengan apa yang menjadi kinerja Bripka Andreas dalam memnatu masyarakat khususnya di Desa Bolubokat, Kecamatan Umbu Ratu Nggay Tengah, Kabupaten Sumba Tengah. Khususnya di Polres Sumba Barat, Bripka Andreas kerap mendapatkan penghargaan dar Kapolres Sumba Barat atas apa yang dilakukan Bripka Andreas.


Kapolres Sumba Barat berharap agar kedepannya semakin banyak personel Polres Sumba Barat yang dapat berprestasi seperti Bripka Andreas dalam hal melakukan berbagai kegiatan poisitif demi kepentingan masyarakat.

 

 

Penulis : Jamet.
Penulis : Mondy.
Editor  : Kumbara.
Editor  : Kris J.
Penanggung Jawab : Ben7.