Bripka Bernard Bersama Brigpol Siprianus Laksanakan Giat KRYD Di Desa Kabukarudi Guna Menjaga Situasi Kamtibmas

Bripka Bernard Bersama Brigpol Siprianus Laksanakan Giat KRYD Di Desa Kabukarudi Guna Menjaga Situasi Kamtibmas

Tribratanewssumbabarat.com - Guna menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, anggota Polri dalam hal ini personil Polsek Lamboya gencar laksanakan giat KRYD.

 

Bertempat di Desa Kabukarudi, Kecamatan Lamboya, Kabupaten Sumba Barat telah dilaksanakan Patroli dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh personil Polsek Lamboya. Minggu (2/5/21), pukul 21.00 Wita.

 

Kegiatan tersebut di pimpin oleh KA SPKT II Polsek Lamboya Bripka Bernard B. Pai bersama Anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Siprianus R. Milo.

 

Dalam kegiatan tersebut KA SPKT II bersama Anggota Bhabinkamtibmas menemui warga dan menyampaikan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan cara selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

 

Mengimbau kepada para pengendara roda dua maupun roda empat agar melengkapi kelengkapan kendaraan.

 

“Sebagai pengendara yang baik, surat-surat dan kelengkapan kendaraan harus dilengkapi, selain untuk memastikan bahwa benar pengendara adalah pemilik kendaraan tersebut juga untuk menjaga diri dari terjadinya laka lantas.” Ujar Bripka Bernard.

 

Bripka Bernard juga mengimbau warga untuk tidak membawa senjata tajam di tempat umum dan agar selalu menginformasikan kepada pihak berwenang apabila terjadi sesuatu yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas dilingkungan sekitar.

 

Melalui Bripka Bernard Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., menjelaskan tujuan dari Patroli yang dipadukan dengan KRYD.

 

“Adapun tujuan dilaksanakan Patroli yang dipadukan dengan KRYD ini agar anggota mengetahui langsung masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat ditangani dengan cepat dan tidak berdampak pada gangguan Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal masyarakat”. Ujarnya.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Boediono