Cegah Aksi Kriminalitas di Malam Hari, Polsek Umbu Ratunggay Gelar KRYD

Cegah Aksi Kriminalitas di Malam Hari, Polsek Umbu Ratunggay Gelar KRYD
Personel Polsek Umbu Ratunggay Saat Memeriksa Kendaraan. (28/05) malam

 

Tribratanewssumbabarat.com- Menjadi pintu masuk dan pintu keluar antara Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Timur, Polsek Umbu Ratunggay sering menggagalkan upaya penyaluran minuman keras yang hendak diselundupkan kewilayah Sumba Tengah dan Sumba Barat.Sabtu (28/05/2022) malam.

 

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan kepolisian dalam rangka mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan dan kriminalitas. Dengan melaksanakan Patroli serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas pada jalur lintas waingapu - waikabubak.

 

Dibawah pimpinan Kanit Samapta Polsek Umbu Ratunggay bersama 1 anggota jaga rutin laksanakan pemeriksaan pada kendaraan yang melintas masuk dan keluar perbatasan.

 

Selain fokus pada penyaluran miras lokal (Peneraci) petugas juga melakukan upaya pencegahan terhadap tindak kriminlitas jalanan,  perampokan maupun aksi premanisme yang kerap dialami pengendara di siang maupun malam hari.

 

Tak hanya fokus pada kelengkapan kendaraan dan barang bawaan yang dianggap mencurigakan, selama pelaksanaan giat KRYD personel juga memastikan seluruh pengguna jalan memakai masker. Imbauan dan arahan disampaikan kepada para pengguna jalan yang masih tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

 

Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata S.I.K., M.H.,Melalui Kapolsek Umbu Ratunggay Ipda Ignasius S. R. Dangga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polsek jajaran semata-mata untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Umbu Ratu Nggay tetap kondusif.

 

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

 

 

 

 

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Editor  : Kumbara

Penanggung jawab : Been5758