Jaga Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Lamboya Gencarkan Patroli Dialogis

Jaga Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Lamboya Gencarkan Patroli Dialogis

Tribratanewssumbabarat.com" Menjaga situasi kamtibmas yang aman tidaklah mudah, perlu dilakukan tindakan kongkrit yang terus menerus. Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis.

Hal ini dipilih Kapolsek Lamboya Ipda I Ketut Alit Y. Gandhi bersama anggotanya. Dengan memperbanyak patroli dialogis, secara tidak langsung kita mendapatkan dua manfaat sekaligus. Keamanan wilayah hukum kita dan juga informasi terkait adanya kerawanan diwilayah kita.

Melalui cara seperti ini kita dapan tetap menjaga situasi kamtibmas diwilayah hukum kita tetap kondusif. Pungkasnya.

Oleh karena itu ia memerintahkan kepada seluruh personelnya untuk terus melakukan patroli. Petakan daerah yang rawan dan daerah yang berpotensi terjadi kriminalitas.

Dalam sasaran patrolinya, personel polsek lamboya mengutamakan pada penjualan miras dan masyarakat yang mengkonsumsi miras. Himbauan demi himbauan terus diberikan agar masyarakat tidak mengkonsumsi miras.

Hal ini dikarenakan miras dipandang dapat sebagai pemicu terjadinya kriminalitas. Melalui dialog dengan masyarakat yang dikunjungi petugas malam ini. Banyak didapatkan masukan terkait situasi kamtibmas yang ada.

Masyarakat sangat senang dengan adanya patroli yang terus dilakukan personel Polsek Lamboya. Dengan adanya patroli yang terus dilaksanakan maka dengan sendirinya situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dapat tercipta.

Tak lupa petugas menyelipkan imbauan dan ajakan untuk selalu mentaati prokes yang ada. Dikarenakan kita masih dalam situasi pandemi covid-19.

 

Penulis : Kumbara
Editor    : Konan
Editor    : Jamet
Penanggung jawab : Been7.