Cegah Covid-19, Personil Samapta Polres Sumba Barat Kembali Himbau Warga Tidak Berkerumun

Cegah Covid-19, Personil Samapta Polres Sumba Barat Kembali Himbau Warga Tidak Berkerumun

Tribratanewssumbabarat.com ~ Sebagai bentuk antisipasi dari pihak kepolisian untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif ditengah pandemi Covid-19, Personil Samapta Polres Sumba Barat secara rutin melaksanakan Patroli dialogis di seputaran Kota Waikabubak dan ke tempat-tempat yang menjadi pusat keramaian serta banyak masyarakat berkumpul atau berkerumun, Jumat Pagi (29/05/2020).

 

Kali ini patroli diologis yang di lakukan oleh Personil Samapta yang di pimpin langsung Kasat Samapta AKP Agung Yuliantara bersama 6 anggotanya melakukan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang pencehagan virus corona atau covid-19 di seputaran kota waikabubak.


Dalam melakukan himbaun di pasar lama waikabubak Kasat Samapta meminta kepada warga yang di sambanginya untuk membiasakan diri menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. Hal ini sangat penting, karena tidak semua orang mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona (covid-19) atau tidak. Terkadang penyebaran wabah virus corona ini, tidak memiliki gejala klinis, sehingga sebagai bentuk kewaspadaan sudah sepatutnya menjaga diri dari penularan penyebaran virus corona dengan menggunakan masker, cuci tangan setiap waktu dan jangan lupa agar tetap menjaga pola hidup sehat, ucap Kasat Samapta

 

Tujuan dari patroli diologis diharapkan, dengan sosialisasi ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan Virus Covid-19. Karena seperti kita ketahui masih banyak masyarakat yang belum mengindahkan himbauan dari pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Masih banyak kami temukan masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berkumpul atau nongkrong di luar rumah.

 

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, SH, SIK, M.Si. menyampaikan bahwa,” Kegiatan patroli dialogis tersebut di lakukan oleh Personil Samapta sebagai langkah preventif dalam pencegahan penularan virus covid-19, Polres Sumba Barat juga mengajak seluruh warga untuk tetap mentaati aturan Pemerintah sehingga kita dapat memutus mata rantai perpindahan covid-19.

 


C41