Dipimpin Waka Polres Sumba Barat, Seksi Propam Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan dan Inventaris Dinas Polres Sumba Barat

Dipimpin Waka Polres Sumba Barat, Seksi Propam Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan dan Inventaris Dinas Polres Sumba Barat
Seksi Propam Polres Sumba Barat Lakukan Pemeriksaan Senpi. Senin 07 Maret 2022. Dok. Humas Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ~ Guna memastikan kelayakan sarana dan prasarana inventaris dinas yang digunakan oleh Personel Polres Sumba Barat, Waka Polres Sumba Barat Ibrahim,S.H., bersama Propam lakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan fasilitas tersebut. Senin, (07/03/2022) Pagi.



Pemeriksaan berlangsung di Lapangan Apel Pasola Polres Sumba Barat, barang inventaris yang diperiksa berupa kendaraan dinas baik itu kendaraan roda dua dan roda empat maupun senpi organik dan inventaris Polres Sumba Barat.

Waka Polres Sumba Barat Kompol Ibrahim,S.H., secara langsung pimpin pemeriksaan tersebut, di dampingi Kabag SDM AKP Muhamad Nur Daud dan Kasi Propam bersama anggota Sipropam Polres Sumba Barat.

Pada kesempatan ini dilakukan pula pemeriksaan kelengkapan kendaraan pribadi yang digunakan oleh personel Polres Sumba Barat baik dari kelengkapan motor, STNK, serta Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebagai kelengkapan pribadi.


“Pemeriksaan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung jumlah serta kondisi kendaraan operasional yang dimiliki pada masing masing pengemban fungsi, serta kelengkapan dari kendaraan dan kelengkapan diri dari masing - masing peraonel." Ujar Wakapolres.

Untuk kendaraan dinas yang di cek meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan administrasi lainnya serta pengecekan kebersihan kendaraan dinas.

“Pemeriksaan kali ini meliputi kebersihan dan kelengkapan serta kondisi mesin kendaraan guna memastikan tidak ada kendaraan dinas yang mengalami kendala saat digunakan dalam pelaksanaan tugas sehari hari seperti patroli, mendatangi TKP ataupun kegiatan Kepolisian lainnya,” lanjut Wakapolres.

Menurutnya, para personil yang ditugaskan memegang ranmor dinas agar menjaga kepercayaan yang diberikan dengan merawat kendaraan dengan baik sebagaimana kendaraan miliknya sendiri.

“Apabila seluruh kendaraan operasional Polri dalam kondisi baik, tentu dapat menunjang kualitas kinerja aparat Kepolisian sehari hari dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Tutup Waka Polres Sumba Barat.




Penulis : Kumbara
Editor   : Konan
Editor   : Jamet
Penanggungjawab : Been7