Dirlantas Polda Nusa Tenggara Timur Kunjungi Pos Penyekatan Covid-19 Polres Sumba Barat

Dirlantas Polda Nusa Tenggara Timur Kunjungi Pos Penyekatan Covid-19 Polres Sumba Barat

Tribratanewssumbabarat.com ; Kepolisian Resor Sumba Barat kembali menggelar penyekatan di batas wilayah Kabupaten Sumba Barat-Sumba Barat Daya tepatnya di Jalan Adyaksa, KM 3, Kelurahan Diratana, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat. Jumat pagi, (13/8).

 

Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan, Arianto S.I.K., M.H., menerima kunjungan  Dirlantas Polda Nusa Tenggara Timur Kombespol Rahmat Hakim, S.I.K., M.H. selaku Pamatwil Satgas Covid-19 Polda Nusa Tenggara Timur wilayah Sumba Barat. 

 

Pada kesempatan ini Pamatwil memantau Pos penyekatan yang berlangsung, melihat kesiapan petugas serta sarana prasarana yang ada.

 

Bagi masyarakat yang akan melintas masuk ke wilayah Kabupaten Sumba Barat dilakukan pemeriksaan, meliputi identitas diri (KTP), surat rapid antigen, kartu vaksin bagi yang sudah menerima vaksin, pengecekan suhu tubuh serta memberikan edukasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini.

 

“Bila terdapat masyarakat yang hendak memasuki wilayah kabupaten sumba dan tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan, maka mereka diminta untuk putar balik dan tidak diizinkan masuk ke wilayah Kabupaten Sumba Barat," jelas FX Irwan.

 

Dalam kegiatan penyekatan tersebut, tim gabungan berhasil mendata sebanyak 625 orang yang melintasi batas masuk ke Kabupaten Sumba Barat.

 

Terakhir Kapolres Sumba Barat menjelaskan, kegiatan penyekatan lintas batas tersebut akan digelar selama PPKM level III berlangsung.

 

 

Penulis ; Kumbara

Penulis  ; Konan 

Penulis ; Jamet

Editor ; Ben7