Ditengah Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Aipda Burhan Melakukan Kegiatan Literasi

Ditengah Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Aipda Burhan Melakukan Kegiatan Literasi

Tribratanewssumbabarat.com ; Aipda Burhan bukanlah anggota Polres Sumba Barat yang awam dimata para kaum millenial khususnya di wilayah kecamatan Loli. Aipda Burhan yang merupakan Kanit Binmas Polsek Loli banyak dikenal oleh kaum milenial karena terobosannya dibidang literasi dengan Motor Pustaka Polsek Loli yang kerap membawa box berisi buku bacaan. Selain itu, Aipda Burhan bersama Motor Pustakanya juga kerap mengunjungi Sekolah - sekolah untuk membagikan buku bacaan. 

 


Gereka yang dilakukan oleh Bripka Burhan tersebut sudah sangat lama, dimana beliau juga telah mendapatkan penghargaan baik dari Kapolri, Kapolda mauoun Kapolres atas prestasi beliau dalam gerekan literasinya. 

 


Kali ini ditengah pandemi, Aipda Burhan memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan kegiatan literasinya. Hari Jumat dan Sabtu tanggal 22 dan 23 Oktober 2021, dalam pelaksanaan Vaksin Polri Presisi di Polsek Loli, Aipda Burhan melihat beberapa anak sedang melaksanakan antrian untuk vaksin covid 19, Aipda Burhan berinisiatif mengeluarkan buku bacaan untuk mengisi waktu pada saat antrian vaksin. 


Selama pelaksaan Vaksinasi Polri Presisi, Aipda Burhan kerap memanfaatkan situasi tersebut untuk melakukan kegiatan literasi demi meningkatkan kesedaran membaca khususnya para kaum milenial. Hal tersebut juga merupakan salah satu solusi setelah sekian lama Sekolah libur karena covid 19. 

 

Penulis : Kumbara
Penulis : Konan
Penulis : Jamet
Editor    : Been7.