Gelar Jumat Curhat, Masyarakat Apresiasi Polsek Mamboro

Gelar Jumat Curhat, Masyarakat Apresiasi Polsek Mamboro
Jumat Curhat Polsek Mamboro di Desa Wendewa Utara, Mamboro, Sumba Tengah. (24/2/2023). (Dok: Kapolsek Mmbr).

Tribratanewssumbabarat.com; Polsek Mamboro jajaran Polres Sumba Barat kembali menggelar Jumat Curhat di Desa Wendewa Utara, Mamboro, Sumba Tengah. Jumat (24/2/2023).

 

Kapolsek Mamboro Ipda Edi Solihin menjelaskan, tujuan diadakannya Jumat Curhat ini untuk mendekatkan pelayanan kepolisian agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondsuif.

 

“Melalui Jumat Curhat ini kami mendengarkan secara langsung setiap keluhan dan permasalahan yang dialami warga,” ucapnya.

 

Tanpa berpanjang kata, Kapolsek langsung memberikan waktu dan kesempatan bagi warga yang hadir untuk menyampaikan unek-unek mereka.

 

Terima kasih, kata salah satu tokoh masyarakat Bapak Senggu Damsali, karena pihak kepolisan dalam hal ini Polsek Mamboro telah mengunjungi dan memberikan ruang bagi kami lewat kegiatan Jumat Curhat ini.

 

“Terkait pelayanan kepolisian Polsek Mamboro, kami selaku warga sangat puas dengan pelayanan dan respon pihak Polsek, kami juga merasa lebih aman karena sekarang tidak lagi terjadi kasus pencurian di Desa,” jelasnya.

 

 

Hal senada disampaikan Ibu Siti, dirinya juga berterima kasih kepada Polsek Mamboro. Ia mengatakan bahwa Polsek Mamboro selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

 

“Benar kata Bapak Senggu, dulu sering sekali terjadi pencurian di wilayah sini, namun dengan kehadiran Polri dalam hal ini Polsek Mamboro, kami masyarakat merasa aman dan tentram. Kami juga berharap Polsek Mamboro selalu menjaga kepepercayan masyarakat terhadap institusi Polri,” jelasnya.

 

Lewat kesempatan ini, lanjut Ibu Siti, kami juga ingin menyampaikan apabila ada pengaduan atau laporan dari masyarakat ke Polsek agar aduan tersebut tidak langsung di proses secara hukum, namun diselesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu.

 

Mendengar hal tersebut, Kapolsek berterima kasih atas apresiasi yang telah disampaikan oleh masyarakat. Kapolsek menjelaskan bahwa kepolisian juga mengedepankan prinsip restorative justice. Jadi setiap permasalahan yang terjadi akan diupayakan penyelesaiannya secara kekeluargaan.

 

Kapolsek juga memberikan imbauan agar masyarakat selalu bekerja dan berkolaborasi dengan Polsek Mamboro untuk menjaga Kamtibmas guna mewujudkan kondusifitas di wilayah Mamboro.

 

“Karena dengan adanya kerja sama dan kemitraan yang baik antara masyarakat dan kepolisian maka kondusifitas wilayah akan terwujud,” pungkas Kapolsek.

 

 

Penulis : Jamet:

Penulis : Mondy;

Penulis : Kris J;

Editor  : Kumbara;

Penanggung Jawab : Ben7.