Gelar Jumat Curhat, Polres Sumba Barat Tampung Setiap Aspirasi Masyarakat

Gelar Jumat Curhat, Polres Sumba Barat Tampung Setiap Aspirasi Masyarakat
Polres Sumba Barat gelar Jumat Curhat di Desa Tebara, Kota Waikabubak, Sumba Barat. Jumat (26/5/2023), pagi. (Dok: Pers Binmas Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Dusun Waikaraba, Kampung Laijape, Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat (26/5/2023), pagi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatbinmas Polres Sumba Barat Iptu Sumarmo, sejumlah personel Binmas Polres Sumba Barat dan warga Desa Tebara.

 

Dijelaskan Iptu Sumarmo kepada warga, Jumat Curhat ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

 

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya

 

Melalui program ini, kata Iptu Sumarmo, Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan kepolisian.

 

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

 

Jumat Curhat Polres Sumba Barat bersama warga Desa Tebara, Kota Waikabubak, Sumba Barat. (Dok: Pers Binmas Res SB).

 

Kegiatan Jumat Curhat ini secara rutin dilaksanakan oleh Polres Sumba Barat. Kegiatan digelar baik pada tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

 

“Sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum,” tandas Iptu Sumarmo.

 

Ditempat terpisah, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., berharap, melalui Jumat Curhat ini, Polres mampu menyerap seluruh aspirasi, saran, maupun keluhan masyarakat. Sehingga dapat dilakukan tindak lanjut atas saran yang disampaikan guna menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Kapolres juga berpesan agar masyarakat bisa saling mengingatkan, apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Polres Sumba Barat atau Polsek terdekat.

 

Humas Polres Sumba Barat*