Gelar Sosialisasi, Brigpol Erwin & Tigor Sambangi Warga Binaan di Desa Praikaroku Jangga

Gelar Sosialisasi, Brigpol Erwin & Tigor Sambangi Warga Binaan di Desa Praikaroku Jangga

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT ; Menghadapi masa pandemi Covid 19, tak henti-hentinya Pemerintah mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Imbauan untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau yang lebih sering dikenal dengan 3M terus digaungkan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid 19.



Hal inilah yang juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Sumba Barat, sebagaimana arahan dari Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. Melalui kepanjangan tangannya yang tersebar di wilayah, Kapolres terus mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19.



Seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Brigpol Erwin Umbu Lay Ria bersama Brigpol Tigor, Jumat (09/10/2020). Melaksanakan giat sambang ke Desa Praikaroku Jangga, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Kabupaten Sumba Tengah, siang itu sekitar pukul 12.00 Wita keduanya telah melakukan giat sosialisasi di rumah salah satu Kepala Dusun yang ada di Kampung Galu Tana.



Mengawali giat sosialisasinya, kedua utusan Polsek Umbu Ratu Nggay ini mengajak aparat desa dan warga binaan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Pesan untuk terus mematuhi aturan serta anjuran Pemerintah agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19 disampaikan oleh mereka demi memutus mata rantai penyebaran virus yang sampai saat ini masih harus terus diwaspadai.



'Segera hubungi pihak kepolisian apabila ada permasalahan yang terjadi di desa, jangan main hakim sendiri apalagi sampai memunculkan permasalahan baru', ujar keduanya terkait menciptakan wilayah hukum yang aman, tertib dan kondusif, khususnya di Desa Praikaroku Jangga. Berpamitan mengakhiri giat sambangnya, tampak warga binaan berterima kasih kepada Brigpol Erwin dan Tigor karena telah berkunjung dan memberikan imbauan yang terbaik untuk mereka dan desanya. (FB36)