Gencarkan Patroli Malam, Polres Sumba Barat Jamin Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada Serentak

Gencarkan Patroli Malam, Polres Sumba Barat Jamin Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada Serentak
Tim patroli saat mengecek situasi dan kondisi di Kantor KPU Sumba Barat. (Dok: Hms Res SB).

Tribratanewssumbabarat.com; Sumba Barat - Menyambut Pilkada serentak yang akan segera berlangsung, Kepolisian Resor (Polres) Sumba Barat terus meningkatkan patroli malam di berbagai wilayah guna menjaga keamanan dan kondusifitas jelang pemilihan. Patroli intensif ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang mungkin timbul menjelang hari pencoblosan.

Kapolres Sumba Barat, AKBP Hendra Dorizen, S.H., S.I.K., M.H., menyatakan bahwa patroli malam yang dilakukan oleh anggotanya adalah langkah strategis untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. "Kami tidak ingin lengah. Patroli malam ini bertujuan memastikan situasi tetap terkendali, sehingga masyarakat merasa tenang dan aman," ujar Kapolres, Rabu (4/9).

Polres Sumba Barat telah mengerahkan personel dari berbagai satuan, termasuk Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas, untuk menjaga keamanan di titik-titik rawan, terutama di area perbatasan dan pusat-pusat keramaian.

Selain patroli, Kapolres juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memicu konflik. "Kami minta warga tidak terpancing oleh kabar-kabar hoaks dan terus mendukung terciptanya Pilkada yang damai dan demokratis," tambahnya.

Dengan langkah preventif ini, Polres Sumba Barat optimis situasi keamanan menjelang hingga setelah Pilkada serentak akan tetap kondusif, sehingga proses demokrasi bisa berjalan lancar dan tertib.

*Humas Polres Sumba Barat*