Hadir Langsung Saat Jumat Curhat, Kapolres Sumba Barat Ingin Mnedengar Aspirasi Masyarakat

Hadir Langsung Saat Jumat Curhat, Kapolres Sumba Barat Ingin Mnedengar Aspirasi Masyarakat

Tribratanewssumbabarat.com; Jumat curhat merupakan salah satu program Polri untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari Jumat oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Seperti halnya yang dilaksanakan Polres Sumba Barat bersama seluruh Polsek jajarannya.

 

Pagi ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief S.I.K., bersama PJU dan sejumlah personel Sat Binmas Polres Sumba Barat hadir menyerap aspirasi dari masyarakat Desa Kodaka, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Jumat, 15/03/2024

 

Kapolres menyampaikan maksud dan tujuan kehadirannya bersama sejumlah PJU Polres Sumba Barat pagi ini ialah ingin secara langsung mendengar saran masukan dari masyarakat terkait tugas Polres Sumba Barat dalam menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat. Selama ini aparat desa bersama masyarakat Desa Kodaka sudah sangat baik dalam memelihara situasi Kamtibmas yang ada. Hal ini terbukti dengan minimnya laporan permasalahan yang kami terima dari Desa Kodaka.

 

Selaku Kapolres, AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., berharap warga Desa Kodaka dapat terus bersinergi dengan bhabinkamtibmas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Jangan segan-segan untuk menghubungi Bhabinkamtibmas yang sudah kami tempatkan di Desa Kodaka bila terjadi permaslahan, silahkan lakukan penyelesaian bersama perangkat desa yang sudah terbentuk. Kapolres selanjutnya memberikan kesempatan bagi warga yang ingin menyampaikan masukan ataupun kritik seputar situasi Kamtibmas dan tugas kepolisian yang diemban Polres Sumba Barat.

 

Obet Ngailu Dedi selaku Ketua KPA (Kelompok Peduli Anak) menyampaikan masukan terkait kenakalan remaja, dimana ia meminta agar dilakukan patroli saat jam pulang sekolah, mengingat sering adanya tawuran antar pelajar saat pulang sekolah. Sedangkan Bena Kabulu menyampaikan masukan terkait masih  banyaknya permasalahan perdata atas sengketa lahan yang terjadi di tengah masyarakat. Ia juga menyampaikan masukan terhadap masih banyaknya peredaran minuman keras di wilayah sumba barat sehingga dapat memicu ancaman dan gangguan Kamtibmas.

 

Menanggapi beberapa masukan dari masyarakat tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas saran dan masukan yang sudah diberikan kepada Polres Sumba Barat sehingga kedepan dapat menjalankan tugas dengan lebih baik. AKBP Benny menginstruksikan jajarannya untuk meningkatkan kegiatan patroli guna menekan gangguan Kamtibmas yang terjadi, dirinya juga menyampaikan terkait dengan peredaran minuman keras, ia menyatakan bahwa minuman keras merupakan salah satu penyakit masyarakat yang selalu memicu ancaman dan gangguan Kamtibmas, Kapolres bersama jajaran akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Sumba Barat.

 

Sekertaris Desa Kodaka yang mewakili Kepala Desa Kodaka menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Kapolres Sumba Barat bersama jajarannya yang telah sudi mendengarkan keluhan dan masukan dari warga Desa Kodaka. "Kami akan mendukung langkah-langkah yang diambil Polres Sumba Barat dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif," tandasnya.

 

 

*HUMAS POLRES SUMBA BARAT*