Hari Bhayangkara ke-74 | Jumat Berkah, Kapolres & Dandim 1613 Sumba Barat Gelar 'Patroli Berbagi' Kepada 88 KK Terdampak Covid 19

Hari Bhayangkara ke-74 | Jumat Berkah, Kapolres & Dandim 1613 Sumba Barat Gelar 'Patroli Berbagi' Kepada 88 KK Terdampak Covid 19

TRIBRATA NEWS SUMBA BARAT  ; Masih dengan giat patroli berbaginya, hari ini Jumat (19/06/2020) kembali Kapolres Sumba Barat AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K., M.Si. bersama jajaran mengunjungi warga kurang mampu di wilayah hukumnya, khususnya mereka yang terdampak pandemi Covid 19.

 

Tak sendiri, bersama dengan Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf. Eko Wardono, giat patroli berbagi di dua lokasi pada Jumat Berkah kali ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 nanti. Berkumpul di halaman mapolres, ikut serta mendampingi giat patroli berbagi yakni Kabag Sumda Kompol Christian Eoh, S.H, Kasat Sabhara, Kasat Narkoba dan Kasat Binmas serta para pejabat Kodim 1613 Sumba Barat.

 

Baca Juga :

Hari Bhayangkara ke-74 | Bersinergi, Kapolres & Dandim 1613 Sumba Barat Bagikan Sembako Kepada 27 KK Terdampak Covid 19

 

Agar fleksibel dan dapat bergerak cepat, ditambah akses jalan menuju lokasi cukup terjal dan kurang memadai, seperti biasa rombongan 'Patroli Berbagi' ini dilengkapi dengan kendaraan dinas motor trail. Berangkat bersama-sama, tampak semangat dan aura kegembiraan seolah-olah tak sabar ingin segera membagikan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan terpancar di wajah para personel Polres dan Kodim 1613 Sumba Barat.

 

Selalu bersinergi untuk kepentingan masyarakatnya, rombongan TNI Polri ini tiba di Kampung Situs Letekii, Desa Dokaka, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat sekitar pukul 09.30 Wita. Bertemu langsung dan menyapa warga setempat, Kapolres dan Dandim 1613 Sumba Barat membagikan sendiri bantuan beras kepada 68 kepala keluarga (kk) terdampak pandemi Covid 19.

 

Menerima sembako berupa beras masing-masing kk sebanyak 5 kilogram, para penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada AKBP Khairul dan Letkol Inf. Eko serta jajaran atas kepedulian serta perhatiannya kepada mereka, terlebih di situasi pandemi saat ini. Berdialog dengan warga, Kapolres berpesan untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan agar terhindar dari paparan Virus Corona atau Covid 19.

 

 

Usai membagikan sembako di Kampung Situs, rombongan trailers ini bergeser ke Pogobina, Desa Ubupede untuk membagikan sembako juga kepada 20 kepala keluarga yang membutuhkan. Tak kalah semangatnya dengan warga yang ada di lokasi kunjungan pertama, warga Pogobina juga nampak sangat senang menerima kunjungan dua pemangku hukum Sumba Barat ini.

 

Mengakhiri giat 'Patroli Berbagi' di Jumat Berkah hari ini, tak lupa ucapan terima kasih dan selamat Hari Bhayangkara yang ke-74 disampaikan oleh para penerima bantuan dan masyarakat sekitar untuk selalu Kapolres Sumba Barat dan jajarannya. (FB36)