Jaga kebugaran Seluruh Personel, Polres Sumba Barat Gelar Samjas Berkala Semester II Tahun 2023 di Lapangan Mandaelu

Jaga kebugaran Seluruh Personel, Polres Sumba Barat Gelar Samjas Berkala Semester II Tahun 2023 di Lapangan Mandaelu
Foto : Personel Polres Sumba Barat Saat Melaksanakan Samjas Periode Semester II Tahun 2023. Dok. Humas Polres SB. Jumat, 6/10/23.

Tribratanewssumbabarat.com " Kesamaptaan jasmani menjadi salah satu cara yang dilakukan Polres Sumba Barat dalam mewujudkan kebugaran jasmani seluruh personel. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester dan wajib seluhuruh personel mengikutinya.

Pagi ini, Kapolres Sumba Barat AKBP Benny Miniani Arief, S.I.K., bersama Wakapolres Sumba Barat dan PJU Polres Sumba Barat ikut dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani periode Semester II tahun 2023. Sesuai jadwal yang diterbitkan Bag SDM Polres Sumba Barat, rencananya kesamaptaan jasmani ini akan dilaksanakan selama tiga gelombang di tiga hari berbeda yakni pada 6, 12 dan 13 Oktober 2023. 

 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadikan seluruh personel dalam kondisi bugar dan siap menjalankan tugas-tugas kedepan dengan baik. Mengingat padatnya giat pengamanan yang akan dihadapi kedepannya dengan membutuhkan tenaga, kesehatan dan kebugaran personel.


Sebelum menjani kesamaptaan jasmani, seluruh personel terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Sidokkes Polres Sumba Barat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan. Pemeriksaan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendatakan personel yang sedang sakit sehingga dapat dilakukan langkah-langkah selanjutnya.

 

Kapolres Sumba Barat meminta kepada seluruh personel untuk ikut dan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan kesamaptaan jasmani yang berlangsung, dari sinilah kita dapat mengukur kemampuan fisik kita, kita dapat mengetahui apakah kita dalam kondisi bugar ataukah kita tidak dalam kondisi bugar. Pungkas AKBP Benny.

 

 

 

 

*Humas Polres Sumba Barat*