Jaga Kondusifitas Desa, Bhabinkamtibmas Terus Sambangi Warga Binaan

Jaga Kondusifitas Desa, Bhabinkamtibmas Terus Sambangi Warga Binaan
Bripka Andreas saat menyambangi warga binaan di Desa Maradesa, URG Tengah, Sumba Tengah. Senin (18/4), sore.

Tribratanewssumbabarat.com; Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan masing-masing dengan cara rutin menyambangi warga dari rumah ke rumah dan menitipkan pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Umbu Ratu Nggay (URG) Polres Sumba Barat Bripka Andreas B. M. Mudja ini, ia menyambangi warga binaan di Desa Maradesa, URG Tengah, Sumba Tengah. Senin (18/4), sore

Pada kesempatan itu, Bripka Andreas mengajak warga untuk bekerja sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Apabila terjadi persoalan sekecil apapun itu segera sampaikan, jangan menunggu lama supaya dengan segera dapat ditangani,” ucap Andreas.

Ia melanjutkan, tidak dibenarkan warga mengkonsumsi dan memperjualbelikan minuman keras (miras) jenis apapun, karena akan berdampak bagi kesehatan tubuh.

“Selain berdampak buruk bagi kesehatan, seringkali miras menjadi pintu utama penyebab terjadinya pelanggaran bahkan tindak pidana, oleh karena itu hindari miras,” tambah Bripka Andreas.

Ditempat terpisah, melalui Kapolsek URG Ipda Ignasius S. R. Dangga, Kapolres Sumba Barat AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata, S.I.K., M.H., mengungkapkan, dengan dilaksanakan sambang oleh personel Bhabinkamtibmas diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat.

“Apabila kerja sama dan kemitraan yang baik sudah terjalin maka akan mudah untuk mewujudkan kondusifitas wilayah,” tandasnya.

 

Penulis : Kumbara

Penulis : Mondy

Penulis : Jamet

Penanggung jawab : Been7.